LINE Ciptakan Mata Uang Digital Sendiri, Apa Ya Namanya?

0
1566
Mata Uang Aplikasi Line
Copyright ©ethereumworldnews

Bertujuan Untuk Menggaet Pengguna Lebih Banyak

Oketekno.com – Meski kalah persaingan namun layanan aplikasi LINE masih begitu populer di sebagian besar kalangan. Selain itu, layanan pesan chatting buatan perusahaan asal Jepang ini juga sempat menjadi trending topic di berbagai Negara termasuk Indonesia.

Memang sih, layanan aplikasi chatting ini memiliki banyak manfaat dan fitur yang keren banget, apalagi sebagian besar fiturnya sangat cocok untuk digunakan para kaum remaja. Akan tetapi sayang, kali ini sudah mengalami penurunan jumlah pengguna yang drastis lantaran sudah ada aplikasi pengganti dengan fitur yang lebih sederhana dan diminati banyak orang, yaitu WhatsApp.

Simak Nih: Yuk Ikuti Kompetisi Kreasi Konten dan Dapatkan Hadiah Menarik dari LINE

Tentu pihak pengembang tidak akan tinggal diam terkait permasalahan tersebut, sehingga perusahaan asal Jepang ini mengeluarkan mata uang digital yang bernama Link sebagai solusi utama guna menunjang peningkatan jumlah penggunanya kembali.

O Link
Copyright ©SludgeFeed

Untuk inovasi ini telah diusulkan oleh divisi baru bernama Line Financial Corporation. Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Tech Crunch, pengembang aplikasi LINE ini telah mengaku kalau pihaknya telah mendaftarkan lisensi cryptocurrency di Bitbox, Jepang dan saat ini tengah menjalani masa peninjauan lebih lanjut.

Ketahui Yuk: Tanpa Install Aplikasi Lain, Begini Cara Download Video dari Aplikasi LINE

Sebelumnya, Bitcoin juga dianggap sebagai alat pembayaran yang sah dan mulai memberlakukan lisensi cryptocurrency serta tetap melindungi data konsumennya. Dan untuk Link ini nantinya tidak bakal dilepas kepada pengguna melalui Initial Coin Offering (ICO), melainkan diberikan sebagai kompensasi terhadap pengguna setelah menggunakan layanan Line.

Untuk Link ini nantinya bisa digunakan untuk membeli berbagai konten yang ada pada aplikasi LINE seperti Sticker, Tema, Emoticon, Game dan lain sebagainya. Disisi lain, LINE kabarnya juga bakal membuat marketplace pada aplikasinya untuk mendapatkan pinjaman maupun asuransi. Dan untuk peluncuran mata uang digital terbaru ini rencananya bakal mulai di distribusikan kepada para pengguna aplikasi LINE bulan September 2018 mendatang.

Jumlah mata uang digital Link yang akan diberikan kepada para pengguna ini yaitu sebanyak 800 juta, sedangkan untuk 200 juta sisanya akan dikelola oleh penerbit untuk dana cadangan. Dan yang menarik adalah mata uang ini belum rilis di Negara asalnya, Jepang lantaran masih tersandung regulasi di Negara tersebut.

baca juga: 4 Aplikasi Chatting Paling Seru Selain WhatsApp, Line dan Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.