Cara Cadangkan Chat Aplikasi Line di Google Drive

0
571
LINE
Copyright ©droidpoin

Trik Back Up Seluruh Percakapan dan File dari Aplikasi LINE ke Google Drive

Oketekno.com – Saat ini sudah cukup banyak sekali layanan aplikasi chatting yang bisa digunakan oleh para pengguna Smartphone. Selain WhatsApp dan Messenger, kita juga bisa menggunakan DM Instagram, Telegram, dan salah satu yang sempat mengalami masa popularitasnya yakni Aplikasi LINE.

Melalui aplikasi yang terkenal akan stiker buatannya ini, kita juga bisa melakukan berbagai hal hanya dalam 1 aplikasi. Tidak hanya bisa kirim pesan saja, kita juga dapat saling bertukar foto, video, stiker animasi dan melakukan panggilan suara maupun video.

Simak Nih: 6 Fitur Keren Aplikasi LINE yang Harus Kamu Ketahui

Kalau panggilan suara/video sudah sewajarnya kalau akan langsung hilang jika kita tidak melakukan perekamannya. Namun kalau chat bisa dibaca kembali di lain waktu. Bagi kalian yang mungkin memiliki percakapan penting dengan seseorang melalui aplikasi LINE maka sebaiknya lakukan pencadangan supaya tidak hilang di lain waktu dan dapat diakses kapanpun, dimanapun asal masih ada koneksi internet.

Untuk salah satu layanan cloud yang mudah dan gratis adalah Google Drive. Sedangkan untuk cara melakukan pencadangan chat pada aplikasi LINE diantaranya yakni:

  • Pertama, kita masuk terlebih dahulu pada aplikasi LINE, kemudian klik ikon titik 3 yang berjajar secara horizontal, lalu kita klik icon settings yang berada di bagian pojok kanan atas layar.
Setting
Copyright ©Telset
  • Setelah itu kita gulirkan kebawah hingga sampai ke General Settings, kemudian kita tap menu Chats.

Baca Yuk: Cara Menggunakan LINE di Komputer dengan dan Tanpa Aplikasi

  • Lalu kita klik opsi Back up and restore chat history untuk membuat cadangan chatting maupun mengembalikan chat kita.
Copyright ©Telset
  • Kemudian kita klik menu Back up to Google Drive untuk memulai proses pencadangan percakapan kita. Akan tetapi sebelumnya, pastikan terlebih dahulu kalau akun LINE sudah terhubung ke akun Google ya guys. Entah itu gmail atau apapun itu.

Ketahui Yuk: Tanpa Install Aplikasi Lain, Begini Cara Download Video dari Aplikasi LINE

  • Lalu tunggu beberapa saat hingga proses backup chat akun LINE ini selesai. Semakin banyak yang kalian cadangkan maka proses yang dibutuhkan juga semakin lama. Selain itu, kecepatan ini juga tergantung pada kecepatan internet masing-masing.
Copyright ©Telset
  • Ketika kalian nantinya ingin mengembalikan atau restore chat, maka kita hanya perlu klik tombol restore saja.

Bagaimana, sangat mudah kan cara mencadangkan percakapan pada aplikasi LINE ini? selamat mengikuti guys.

baca juga: Cara Mendapatkan Stiker Aplikasi LINE Premium Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.