ZTE Nubia Red Magic 2 Didukung Tombol Optimalisasi, Jiplak BlackShark?

0
952
ZTE Nubia Red Magic 2
Copyright ©Gizmochina

Smartphone Gaming Nubia Red Magic 2 Disiapkan dengan Snapdragon 845!

OKETEKNO.COM – ZTE Nubia Red Magic 2 Didukung Tombol Optimalisasi, ZTE yang memiliki sub-brand Nubia di tahun ini membuat gebrakan baru dengan meluncurkan smartphone gaming pertamanya yang bertajuk Nubia Red Magic. Jeroan yang dibenamkan dalam ponsel gaming ini cukup tangguh dan handal dengan desain garang. Namun sayangnya smartphone gaming Nubia ini kalah pamor dari ponsel gaming lain yakni BlackShark dari Xiaomi maupun ROG Phone besutan Asus. Hal itu lantaran Nubia Red Magic hadir dengan dukungan chipset jadul yaitu Snapdragon 835 besutan Qualcomm.

Kini sang vendor nampaknya tak ingin kalah bersaing dimana vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan tengah menyiapkan ponsel gaming selajutnya yakni Red Magic generasi kedua. Tidak main-main kini Nubia membenamkan chipset kelas atas pada smartphone gaming keduanya yakni Snapdragon 845 yang saat ini menjadi chip paling tangguh Qualcomm. Nubia Red Magic 2 ini tentunya siap menjadi pesaing dari dua smartphone gaming dari Xiaomi, Asus maupun Razer Phone.

Baca Juga Wujud Mulai Terungkap, HP Nubia Alpha Bisa Melingkar di Tangan Sepenuhnya

Bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Nubia membekali smartphone gaming ini dengan sebuah tombol khusus yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja perangkat saat dipergunakan untuk bermain game. Tombol optimalisasi pada Nubia Red Magic 2 ini tentunya mengingatkan kita dengan inovasi yang telah dihadirkan oleh Xiaomi dalam ponsel gaming XiaomiBlackShark.

Namun ada yang berbeda dimana tombol pemicu yang dihadirkan Xiaomi dalam BlackShark hanya ada pada aksesoris tambahannya yaitu GamePad Xiaomi BlackShark. Sementara untuk smartphone gaming Nubia generasi kedua ini dikabarkan memiliki rencana berbeda. Tombol khsusus pada Nubia Red Magic 2 ini berguna untuk meningkatkan kinerja smartphone dimana akan dibenamkan pada bodi perangkat.

Nubia Red Magic 2
Copyright ©Twitter @rquandt

Hanya saja akankah tombol tersebut benar-benar dapat difungsikan secara optimal oleh pengguna nantinya? Digunakan maupun tidak digunakan tombol ini nantinya tergantung pada optimalisasi yang disuguhkan. Tentunya kita berharap saja tombol tersebut mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk smartphone gaming Nubia Red Magic 2 nantinya.

Baca Juga Diam-diam ZTE Nubia N2 Lite Dipasarkan di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

Meskipun bukan hal yang mudah dalam memasarkan Nubia Red Magic 2 nantinya, Nubia hingga saat ini masih terus berusaha memasarkan Red Magic generasi pertama. Smartphone gaming ZTE Nubia Red Magic ini hadir di pasar Eropa yang dilepas dengan banderolan harga EUR 449 atau setara Rp 7 jutaan dengan chip Snapdragon 835 dengan disokong RAM 8 GB juga kapasitas internal 128 GB.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat, belum ada bocoran spesifikasi Nubia Red Magic 2 yang beredar. Berkaca dari generasi pendahulunya, Red Magic generasi pertama hadir dengan layar seluas 6 inci yang didukung desain menarik. Dibekalkan pula kamera utama beresolusi 24 MP dan kamera selfie 8 MP dengan ditenagai bateai 3800 mAh. Informasi terbarunya, kita tunggu saja kelanjutan kabarnya dari Nubia.

Baca Juga Wow, Beberapa Smartphone Wiko dan Nubia di Indonesia ini Turun Harga Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.