LINE Resmi Luncurkan Mata Uang Digital Pertamanya

0
1288
LINE Release
Copyright ©Coinspeaker

LINK dan LINK Chain Resmi Dirilis

Oketekno.com – Setelah kemarin lalu dikabarkan kalau bakal menciptakan mata uang digital terbaru dan masih dalam tahap review. Nah, sekarang LINE benar-benar resmi meluncurkannya dengan membawa nama LINK. Tidak hanya meluncurkan token digital saja, LINE Corporation juga telah meluncurkan jaringan blockchain pertamanya bernama LINK Chain.

Untuk kedua layanan tersebut telah dibangun secara independen oleh perusahaan LINE sendiri. Dengan begini bisa diambil kesimpulan kalau pengembang aplikasi LINE asal jepang ini merupakan salah satu perusahaan mapan yang ikut serta mengembangkan token digital.

Simak Nih: Cara Cadangkan Chat Aplikasi Line di Google Drive

“Selama tujuh tahun terakhir, LINE mampu bertumbuh menjadi layanan global karena penggunanya, dan sekarang dengan LINK, kami ingin membangun reward system yang ramah pengguna sebagai apresiasi untuk pengguna kami,”  seperti itulah yang disampaikan oleh CEO LINE bernama Takeshi Idezawa melalui keterangan tertulisnya kemarin.

Copyright ©Grid

Akan tetapi untuk mata uang digital ini tidak akan sama seperti cryptocurrency maupun token digital lainnya karena LINK tidak akan membuat Initial Coin Offering (ICO), akan tetapi untuk mata uang digital ini nantinya akan dijadikan sebagai hadiah yang diberikan terhadap para penggunanya sebagai kompensasi dalam menggunakan layanan tertentu dalam ekosistem LINE.

Ketahui Yuk: Tanpa Install Aplikasi Lain, Begini Cara Download Video dari Aplikasi LINE

Contoh yang diberikan Idezawa yakni ketika pengguna telah bergabung dan berpartisipasi dalam layanan yang berkaitan dengan LINK, maka akan mendapatkan hadiah. Dan untuk mata uang digital ini nantinya bisa digunakan sebagai pembayaran atau reward dalam layanan terdesentralisasi (dApp) yang akan rilis segera, ini nanti termasuk layanan konten, perdagangan, sosial, permainan, pertukaran, dan lainnya dalam ekosistem LINE.

Selain itu, perusahaan asal Jepang ini juga memiliki rencana untuk mendaftarkan LINK dalam pertukaran aset digital global BITBOX (www.bitbox.me) di bulan September ini. Disamping segera diluncurkannya dApps, BITBOX tentu akan menjadi platform yang bisa digunakan untuk mendapatkan LINK dan jual beli bersama dengan aset digital lainnya.

Dan untuk memperluas serta mengembangkan ekosistem blockchain, maka perusahaan LINE akan memberikan dukungan yang beragam terhadap layanan dApp. Mulai dari yang termasuk dalam jaringan layanannya maupun tidak. Hal ini dilakukan sebagai wujud partisipasi dalam jaringan blockchain LINE.

baca juga: 6 Fitur Keren Aplikasi LINE yang Harus Kamu Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.