Cara Download Video YouTube Melalui Aplikasi Browser Smartphone

0
5885
YouTUbe unduh
Copyright ©Okezone Techno

Trik Mengunduh Video YouTube Dari Aplikasi Browser Smartphone

Oketekno.com – Hampir seluruh konten video yang kita inginkan semuanya tersedia di YouTube. Mulai dari game, hiburan, video lucu, tutorial, hingga pendidikan semuanya tersedia di sini. Sebenarnya kalau video yang sepele saja, kita hanya perlu menontonnya sekali itu sudah cukup, akan tetapi kalau ingin mengamati lebih dalam dari video tersebut tentu salah satu caranya yakni dengan mengunduh videonya.

Sebenarnya sih kita bisa bookmark atau simpan alamat videonya dan di tonton di lain waktu, akan tetapi hal ini kurang maksimal karena kalau ternyata lain waktu kita tidak memiliki koneksi internet maka video tersebut tidak bisa kita putar kembali.

Simak Nih: 4 Trik Tersembunyi Dibalik Link Video YouTube

Nah, salah satu cara untuk mengatasi kejadian ini yakni mengunduhnya secara penuh dan menyimpan di galery. Kalau di Youtube Go kan mudah karena kita hanya klik download saja secara otomatis sudah bisa di putar lagi di lain waktu. Akan tetapi bagaimana caranya mengunduh video YouTube secara offline di aplikasi browser? Langsung saja simak ulasan lengkapnya disini.

Download Video YouTube Form Browser Mobile
Copyright ©YouTUbe

Cara Download Video YouTube Melalui Aplikasi Browser Smartphone

  • Pertama kita buka terlebih dahulu aplikasi browser Smartphone sepert UC Browser, Opera Mini, Chrome, Firefox, Safari, atau mungkin lainnya.
  • Kemudian kita kunjungi laman YouTube dan cari video yang hendak di download. Buka dan putar video tersebut untuk memeriksa apakah konten di dalamnya sudah benar seperti apa yang kalian inginkan atau belum.

Ketahui Yuk: 5 Video Menyeramkan yang Ada di YouTube

  • Lalu klik address bar yang berada di atas untuk mengakses link. Setelah itu kita menuju ke bagian terdepan dan hapus tulisan “https://m.
SS YouTube
Copyright ©MI
  • Setelah itu ganti huruf yang telah dihapus tadi dengan menggunakan kata “ss” sebagaimana contoh gambar di atas tersebut. Lalu klik tombol go atau tekan enter untuk menuju ke laman selanjutnya.
  • Kemudian kalian nantinya akan dibawa ke halaman download Saveform.net, tunggu beberapa saat hingga thumbnail video muncul. Baru kita tentukan resolusi video yang ingin diunduh, dan klik unduh.
  • Dengan begitu proses download sudah dimulai dan kita hanya perlu menunggu beberapa saat hingga unduhan selesai dilakukan.

Seperti itulah guys Cara Download Video YouTube Melalui Aplikasi Browser Smartphone yang bisa kalian terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Nonton Video YouTube Tanpa Gangguan Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.