Perbandingan Redmi 6 Vs Redmi 6A, Duel Smartphone Xiaomi Murah di Indonesia

0
1657
Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A
Copyright ©Merdeka

Xiaomi Redmi 6 Vs Redmi 6A

Oketekno.com – Kemarin sore secara resmi perusahaan Xiaomi telah meluncurkan duo Smartphone murah terbarunya di Indonesia, yakni Redmi 6 dan Redmi 6A. Sebenarnya kedua ponsel ini sudah cukup lama diluncurkan, yakni sejak bulan Juni 2018 kemarin. Akan tetapi baru kemarin hadir di Tanah Air.

Meski begitu, kedua Smartphone ini masih tidak kalah saing dengan ponsel lain di kelasnya. Namun, bagaimana perbandingan Xiaomi Redmi 6 Vs Redmi 6A itu sendiri? Siapakah yang lebih unggul dan seperti apa jeroannya? Berikut pembahasan selengkapnya.

Simak Nih: Siap Rilis Bulan Depan, Mi Mix 3 Jadi Ponsel Pertama Xiaomi yang Dukung Koneksi 5G

  • Chipset Redmi 6 Vs Redmi 6A

Kedua model ini sebenarnya sama-sama menggunakan chip dari MediaTek, hanya saja untuk series yang ditanamkan itu berbeda. Untuk Redmi 6 hadir dengan chip Helio P22, sedangkan untuk Redmi 6A dipacu dengan chipset A22. Dengan begini sudah jelas kalau performance Redmi 6 lebih baik jika dibandingkan dengan Redmi 6A.

  • Memori Internal

Xiaomi Redmi 6 ROM
Copyright ©Liputan6

Perbedaan yang begitu jelas juga akan kalian rasakan ketika mengoperasikan Smartphone ini. Pasalnya, tidak hanya chip saja yang lebih rendah melainkan Redmi 6A juga hanya didukung dengan RAM 2GB dan Internal ROM 16GB saja, sedangkan untuk Redmi 6 dilengkapi dengan internal RAM 3GB/4GB dan penyimpanan 32GB/64GB. Namun, keduanya sama-sama memiliki dukungan slot microSD hingga 256GB.

Ketahui Yuk: Waduh! Xiaomi Poco F1 Tidak Bisa Digunakan Untuk Streaming HD?

  • Kamera

Xiaomi Redmi 6 sudah hadir dengan menggunakan setup dual kamera belakang dengan masing-masing resolusi 12MP + 5MP, sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5MP. Beda hal-nya dengan Redmi 6A yang masih hadir dengan single kamera belakang 13MP dan kamera selfie beresolusi 5MP.

  • Baterai dan Keamanan

Xiaomi Redmi 6A
Copyright ©Sihape

Untuk masalah baterai sepertinya tidak ada yang berbeda diantara keduanya, masing-masing Smartphone dibekali dengan komponen baterai berkapasitas 3.000 mAh. Xiaomi mengklaim kalau baterai ini memiliki standby waktu hingga 19 hari.

Kemudian untuk masalah keamanan, Redmi 6 telah dibekali dengan fingerprint sensor yang tersematkan di belakang perangkat. Sedangkan Redmi 6A tidak memiliki, namun sudah diganti dengan teknologi face unlock dengan kamera depannya.

  • Harga dan Ketersediaan

Keduanya sama-sama memiliki opsi warna Hitam, Gold dan Biru. Mengingat Redmi 6A memiliki performa lebih rendah, maka ponsel ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1.249 jutaan dan mulai bisa didapatkan di Blibli.com dan Mi Store pada tanggal 10 September.

Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 6 dibanderol dengan harga Rp 1.9 jutaan untuk model RAM 3GB/32GB ROM, dan model RAM 4GB/64GB ROM ditawarkan dengan harga Rp 2.4 jutaan. Smartphone ini sudah bisa didapatkan di Lazada dan Mi Store pada tanggal 6 September 2018 mendatang.

baca juga: Xiaomi Bocorkan Desain Mi Mix 3, Serupa Tapi Tak Sama dengan Find X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.