Xiaomi Mi TV 4A Hadir di Indonesia, Smart TV Seharga TV Konvensional!

0
1022
Xiaomi Mi TV 4A di Indonesia
Copyright ©Kumparan

Harga Smart TV Xiaomi Mi TV 4A Dibanderol Rp 2 Juta!

OKETEKNO.COM – Produsen gadget Xiaomi kembali membombardir pasar tanah air dengan produk terbarunya. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini resmi memasarkan dua ponsel cerdas besutannya yakni Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A di Indonesia. Bukan hanya smartphone, Xiaomi juga memboyong TV pintar besutannya yakni Mi  TV 4A. Perangkat Xiaomi Mi TV 4A ini merupakan smart TV pertama Xiaomi yang dipasarkan di tanah air secara resmi. Yang menarik adalah banderolan harga TV pintar ini seharga TV biasa yang cukup terjangkau.

Perangkat TV pintar di Indonesia ini hadir dengan membawa layar seluas 32 inci dimana juga telah didukung interface PatchWall yang memang dirancang secara khusus untuk para konsumen di Indonesia. Interface dalam Xiaomi Mi TV 4A tersebut mampu menyatukan hingga 12 mitra konten yang berbeda baik itu konten besutan lokal maupun global.

Baca Juga Resmi di Indonesia! Xiaomi Redmi 6A Hanya Dibanderol Rp 1 Jutaan

Sang vendor mengklaim bahwa tersedia hingga lebih dari 700 ribu jam konten yang ditawarkan oleh para penyedia Video-on-Demand alias VoD. Bukan hanya itu saja, tersedia pula kemudahan untuk pencarian dalam PatchWall sehingga memungkinkan pengguna menemukan sejumlah konten yang diinginkan dengan mudah.

Perangkat Xiaomi Mi TV 4A di Indonesia ini didukung dengan Android TV sehingga memberikan kemudahan untuk para pengguna dalam menginstall sejumlah aplikasi yang diinginkan dari Google PlayStore. Bukan hanya itu saja, pengguna juga dapat menikmati video yang bersumber dari Youtube dengan lebih leluasa. Tak ketinggalan TV pintar besutan Xiaomi ini juga mendukung Chromecast dan Google Voice Search yang siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan.

Xiaomi Mi TV 4A di Indonesia
Copyright ©Kumparan

Smart TV pertama Xiaomi di Indonesia ini hadir dengan dukungan layar LED yang masih didukung panel HD 1366 x 768 pixels. Desain yang usung terbilang minimalis namun menawan dengan bezel super tipis mencapai 12. Mm serta kedalaman hanya 10.8 mm. Pada bagikan lekukan ukungnya juga dikemas cukup ramping memberikan kesan menawan. Xiaomi Mi TV 4A ini juga telah dibekali dual 8W speaker stereo juga kualitas audio bombastis daru Surround DTS.

Baca Juga Harga LG G7+ ThinQ dan LG V30+ di Indonesia Terjun Bebas, Intip Yuk!

Jeroan dari TV Pintar Xiaomi Mi TV 4A ini dipersenjatai oleh Amlogic 950x Quad-core dengan dukungan visual grafis dari GPU Mali-450 yang siap menyajikan grafis mulus. Bahkan untuk menunjang kinerja SoC lebih optimal, Smart TV Xiaomi ini telah diperkuat RAM DDR 1 GB juga eMMC yang memiliki kapasitas 8 GB.

Tak ketinggalan kehadiran TV Pintar Xiaomi Mi TV 4A di Indonesia ini juga dibekali Mi Remote sebagai remote control yang mudah dioperasikan. Berbeda dengan remote TV konvensional pada umumnya  dengan banyak tombol, Mi Remote ini hanya memiliki 12 tombol saja untuk dipergunakan. Selain itu Smart TV Xiaomi ini juga dilengkapi port HDMI, dua port USB 2.0 dan juga port Ethernet. Untuk konektivitasnya, Mi TV 4A bahkan menawarkan dukungan WiFi Dual band serta kemampuan Bluetooth 4.2.

Remote Xiaomi Mi TV 4A
Copyright ©Xiaomi Indonesia

Lantas berapa banderolan harganya? Cukup mengejutkan karena harga Xiaomi Mi TV 4A di Indonesia dengan sejumlah fitur canggih dilepas hanya Rp 1.999.000 atau lebih tepatnya Rp 2 juta. Harganya bahkan tak kalah dengan harga TV biasa sehingga cukup bersaing dan terjangkau. Smart TV Xiaomi ini dijual secara pre-order mulai 6 September 2018 di salah satu e-commerce kenamaan, Lazada.

Selanjutnya pada 20 September 2018, Xiaomi Mi TV 4A di Indonesia ini dijual secara online di Mi.com. Sementara bagi anda yang ingin membelinya secara offline, TV Pintar Xiaomi ini akan tersedia secara offline pada 29 September 2018 di semua gerai Mi Store tanah air. Tertarik?

Baca Juga Perbandingan Redmi 6 Vs Redmi 6A, Duel Smartphone Xiaomi Murah di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here