ZTE Nubia Z18 Resmi Dirilis, Usung Teknologi Nubia Evolution Tensor Canggih!

0
844
ZTE Nubia Z18 Meluncur
Copyright ©World Tech News

Harga ZTE Nubia Z18 Dibanderol Mulai Rp 6 Jutaan dengan Segudang Fitur Canggih!

OKETEKNO.COM – Produsen smartrphone ZTE yang memiliki sub-brand Nubia nampaknya tak ingin tertinggal dengan sejumlah vendor smartphone lain dalam menghadirkan smartphone inovatif. Belum lama ini ZTE menggelar acara di Beijing, China untuk memperkenalkan smartphone terbarunya yang bertajuk ZTE Nubia Z18. Perangkat ini resmi dirilis dengan membawa banyak teknologi canggih dan cerdas termasuk dukungan teknologi Nubia Evolution Tensor yang merupaka teknologi pembelajaran mesin evolusioner.

Smartphone ZTE Nubia Z18 ini dirilis dengan mengusung layar phablet super lapang seluas 6.0 inci mengadopsi layar Infinite Waterdrop. Layarnya membentang luas dengan poni secuil mirip takik pada Oppo F9. Layar lapang tersebut hadir dalam bezel tipis dalam aspek rasio 18:9 juga disokong resolusi 2160 x 1080 pixels menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Bodinya dkemas dengan material kaca lengkung 3D yang stylish dan mewah.

Baca Juga Wow, Beberapa Smartphone Wiko dan Nubia di Indonesia ini Turun Harga Lho!

Dapaur pacu ZTE Nubia Z18 ini sendiri cukup tangguh dengan diotaki chipset kelas atas Qualcomm yakni Snapdragon 845 dan dukungan GPU Adreno 630 untuk menyajikan grafis halus. Processor Octa-core yang dibawakan merupakan generasi ketiga multi-core AIE Engine dimana diklaim 3x lebih cepat dibandingkan generasi penahulunya. Nubia Z18 ini meluncur dalam dua varian internal dan RAM yakni RAM 6G/64GB dan RAM 8GB/128GB.

Hadir sebagai smartphone android kelas menengah keatas, ZTE Nubia Z18 dijejali sejumlah fitur canggih termasuk teknologi Nubia Evolution Tensor yang menjadi fitur unggulannya. Fitur tersebut merupakan teknologi pembelajaran mesin evolusioner dimana sang vendor mengungkapkan bahwa teknologi tersebut memiliki kemampuan belajar yang mendalam dalam hal teknologi. Berbagai algoritma digabungkan untuk menembus kekuatan masing-masing.

ZTE Nubia Z18 Dirilis
Copyright ©Techpp

Fitur unggulan ZTE Nubia Z18 ini juga mendukung dan kompatible terhadap Caffe, Pytorcg, TensorFlow dan kerangka pelatihan lain. Bukan hanya itu saja, perusahaan juga mengungkapkan jika tekknologi Nubia Evolution Tensor ini juga berkemampuan dalam mempercepat belajarnya sendiri hingga 200 persen dimana hal tersebut dapat dicapai berkat multi-frame yang dimiliki.

Sementara di sektor fotografi, smartphone ZTE Nubia Z18 ini dibekali dukungan dual kamera di bodi belakangnya dengan resolusi 16MP + 24MP yang memiliki bukaan lensa f1.6. Bahkan dukungan kamera ganda yang dibenamkan juga didukung fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) untuk kemampuan perekaman video yang lebih mulus. Sementara untuk kebutuhan selfie dibenamkan kamera depan berkekuatan 8 MP dilengkapi Potrait Mode dan mendukung video call.

Baca Juga Diam-diam ZTE Nubia N2 Lite Dipasarkan di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

Pada pengumuman perangkat ini, sang vendor mengungkapkan jika kamera ZTE Nubia Z18 ini dibekali Spectra 2880 ISP yang siap memberikan kinerja paling baik. Tak ketinggalan fitur AI Intelligent Scene Recognition dan AI Based post image processing juga dibenamkan dalam phablet ini.

Segudang fitur canggih juga dibenamkan pada Nubia Z18 ini termasuk NeoVision ET Image Engine generasi terbaru yang mampu secara akurat mengidentifikasi hingga 500 jenis lebih adegan dalam tingkat akurasi 40 persen lebih tinggi daripada teknologi biasa. Selain itu phablet ini juga didukung AI Classified Albums untuk mengatur album yang lebih pintar dan efisien. Tak ketinggalan fitur Filter ET Art berbasis AI juga filter Van Gogh.

ZTE Nubia Z18 Meluncur
Copyright ©World Tech News

Untuk jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan dalam phablet ini juga terbilang menjanjikan dengan dukungan jaringan 4G LTE. ZTE Nubia Z18 berjalan dalam sistem operasi Android Oreo dalam antarmuka Nubia UI 6.0 juga didukung konektivitas WiFI, Bluetooth, GPS serta port USB type-C. Dibekalkan pula fitur asisten suara yang disebut Maverick Voice 2.0 serta dukungan fingerprint sensor di bodi belakangnya sebagai sistem keamanan perangkat.

Smartphone android ZTE Nubia Z18 ini sendiri didukung audio berkualitas dengan kombinasi DTS + D-Bass sehingga menawarkan bass yang lebih optimal dan dinamis siap memberikan kualitas suara imersif. Selain itu phablet juga didukung 4×4 MIMO multi-antena siap meningkatkan laju transmisi data mencapai 100 pesen dan mendukung kecepatan mencapai 640 Mbps.

Baca Juga Wujud Mulai Terungkap, HP Nubia Alpha Bisa Melingkar di Tangan Sepenuhnya

Dengan usungan teknologi Nubia Evolution Tensor, smartphone ini dengan pintar dapat memboot dan aktif mempelajari perilaku pengguna dimana memungkinkan untuk memulai aplikasi dengan lebih cepat. Selain itu dibekalkan pula peningkatan kuat pada kinerjanya saat bermain game. Untuk mendukung operasionalnya hingga seharian, ZTE Nubia Z18 dibekali kapasitas baterai 3450 mAh dengan dukungan Quick Charge Neo Charge 2.5.

Lantas berapa dengan banerolan harga yang dibawakan? Harga ZTE Nubia Z18 dibanderol mulai 2799 yuan atau setara Rp 6 jutaan untuk varian 6GB/64GB dimana tersedia dalam warna Deep Dark Night dan Nebula Red. Sementara untuk varian RAM 8GB/128G dilepas dengan harga 3299 yuan atau setara Rp 7.1 jutaan. Selain itu tersedia pula varian Nubia Z18 Van Gogh Starry Night Collector’s Edition dengan dibanderol 3599 yuan atau setara Rp 7.7 jutaan. Smartphone ini mulai dijual perdana pada 11 September 2018 di China. Nantikan saja.

Baca Juga ZTE Nubia Red Magic 2 Didukung Tombol Optimalisasi, Jiplak BlackShark?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.