Perbandingan Nokia 6.1 Plus Vs Asus Zenfone Max Pro M1, Jago Mana?

0
3878
Copyright ©Oketekno

Oketekno.com – Kemarin secara resmi perusahaan HMD Global telah meluncurkan salah satu perangkat Smartphone kelas menengah besutannya yang begitu fenomenal ke Indonesia, yakni Nokia 6.1 Plus. Hadir dengan banderolan harga terjangkau, ponsel ini telah dipacu dengan chip Snapdragon 636.

Nah, jika kita ingat di indonesia sudah ada ponsel Snapdragon 636 dengan banderolan harga yang mirip juga yakni Asus Zenfone Max Pro M1. Kedua Smartphone ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, tapi kurang lebih komponen yang dibekalkan sama persis. Lantas, seperti apakah jika keduanya dibandingkan? Lebih unggul mana ya kira-kira? Yuk, langsung saja cek perbandingannya disini.

Simak Nih: Kecewa, Update Nokia 6.1 Plus Justru Hilangkan Opsi ‘Sembunyikan Notch’!

  • Layar dan Bobot

Nokia 6.1 Plus
Copyright ©Gizmochina

Nokia 6.1 Plus merupakan versi Global untuk Nokia X6 yang merupakan Smartphone poni pertama HMD Global yang memiliki penampilan cukup mewah. Smartphone ini telah hadir dengan panel layar seluas 5.8 inci dan memiliki resolusi Full HD+ serta aspek rasio sebesar 19:9.

Untuk panel layarnya ini juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass sehingga cukup aman terhadap goresan. Dan untuk ketebalannya hanya 8mm saja, sedangkan berat bersih dari Smartphone ini yakni 151 gram sehingga ringan dan nyaman dibawa kemanapun.

Sedangkan Asus Zenfone Max Pro M1 telah hadir dengan panel layar 6 inci dan memiliki aspek rasio layar sebesar 18:9. Dan untuk kualitas resolusi yang ditampilkan juga sama yakni Full HD+. Namun untuk ukurannya lebih tebal yakni sebesar 8.5mm dan memiliki berat 180 gram.

  • Baterai

Asus Zenfone Max Pro M1
Copyright ©The Mobile Indian

Desain dan berat Asus Zenfone Max Pro M1 yang lebih besar ada kaitannya dengan baterai dimana ponsel ini hadir dengan baterai sebesar 5.000 mAh berdukung teknologi Flash Charge dan diklaim mampu bertahan selama 12 jam aktivitas gaming. Sedangkan untuk Nokia 6.1 Plus hanya dibekali dengan baterai 3.060 mA. Meski kecil, namun 6.1 Plus memiliki fitur pengisian daya lebih cepat berkat adanya port USB Type-C.

Ketahui Juga: Nokia 6.1 Plus Resmi di Indonesia, Miliki Fitur Kamera Unik Harga Hanya Rp 3 Jutaan

Untuk point terakhir benar-benar bisa membuat semua kalangan bingung memilih kalau tidak mengetahui perbandingan Nokia 6.1 Plus Vs Asus Zenfone Max Pro M1 secara detail. Lanjut baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.