Akhirnya YouTube Kids Rilis Juga Untuk Indonesia

0
1889
YouTube Kids
Copyright ©CNET

YouTube Kids Rilis dengan Berbagai Fitur Menyenangkan

Oketekno.com – Perlu diingat bahwa layanan streaming video khusus atau ramah untuk anak-anak bernama YouTube Kids sudah dirlis sejak tahun 2015 silam. Akan tetapi hanya sebagian kecil wilayah saja yang dapat mengaksesnya. Namun baru-baru ini layanan tersebut sudah bisa diakses di Indonesia juga dan kalian dapat menemukannya di layanan Google Play Store maupun App Store.

Berbeda dengan layanan video Streaming Video YouTube pada umumnya, melalui aplikasi ini seluruh konten yang ada di dalamnya sudah aman dan ramah untuk anak-anak sehingga para orang tua tidak perlu khawatir mengenai konten tidak pantas tersaji di sini.

Baca Juga: Cara Download Video YouTube Melalui Aplikasi Browser Smartphone

Selain bisa mendapatkan hiburan, melalui YouTube Kids ini buah hati bisa belajar tentang suatu hal yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya. Head of Kids and Learning Partnerships YouTube Asia Pacific bernama Don Anderson telah mengungkap kalau “Prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga.”

YouTube Kids
Copyright ©rtikjember

Melalui aplikasi YouTube Kids ini ada beberapa fitur khusus yang bisa digunakan, diantaranya yakni seperti desain yang cerah khas anak-anak sehingga memudahkan mereka untuk menemukan nuara TV maupun video terbaru yang terdapat pada Kids TV Indonesia. Selain itu, ada juga kanal National Geographic Kids yang menyajikan konten seputar fauna dan juga video favorit anak yang berasal dari Channel Kastari dan juga Keira Charma.

Ketahui Yuk: Cara Nonton Video YouTube Tanpa Gangguan Iklan

Aplikasi YouTube Kids ini juga memiliki beragam jenis, diantaranya yakni seperti seni dan kerajinan, musik, olahraga, pembelajaran dan masih banyak lagi lainnya. Dan bagi kalian yang ingin memilih saluran, bisa masuk ke pengaturan profile dan pilih koleksi yang tersedia, contohnya yakni seperti Workshop atau PBS Kids.

Seperti yang telah dijelaskan, Orang Tua memiliki kendali penuh terhadap aplikasi ini sehingga mereka dapat mengaktifkan atau mematikan fitur pencarian untuk membatasi konten yang dilihat oleh anak. Selain itu, Orang Tua juga memiliki hak untuk membuatkan akun YouTube untuk anaknya dan mengganti password sewaktu-waktu.

Kemudian ada juga fitur Timer yang bisa digunakan untuk membatasi waktu menonton sehingga anak tidak lupa dan tidak tergantung terhadap konten yang dilihatnya melalui gadget saja sehingga waktu bermain di luar menjadi berkurang.

baca juga: 4 Trik Tersembunyi Dibalik Link Video YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.