Bocor, Resolusi Layar Huawei Mate 20 Mirip P20 Pro?

0
743
Huawei
Copyright ©Huawei

Huawei Mate 20 Siap Rilis 16 Oktober

Oketekno.com – Beberapa hari yang lalu salah satu petinggi Huawei telah resmi memberikan konfirmasi mengenai jadwal peluncuran Smartphone premium terbarunya yang bernama Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Ia mengungkap kalau ponsel ini nantinya akan resmi meluncur pada tanggal 16 Oktober 2018 mendatang dalam sebuah acara yang diselenggarakan di London, Inggris.

Nah, beberapa hari menjelang peluncurannya banyak sekali informasi yang memuat tentang perangkat tersebut di Internet. Sebagaimana yang telah dilansir dari laman GSMArena telah mengungkap kalau Huawei Mate 20 ini nantinya akan hadir dengan resolusi 1.880 x 2.244 piksel dan memiliki aspek rasio sebesar 18.7:9.

Simak Nih: Huawei Honor 8X Resmi Meluncur dengan Layar 6.5 Inci, Ini Harganya!

Jika kita ingat, maka untuk resolusi yang bakal dihasilkan oleh panel layar Mate 20 ini nantinya tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan P20 Pro yang rilis beberapa waktu lalu dan kini sudah  berada di Indonesia juga, Smartphone ini telah hadir dengan panel layar beresolusi 1.080 x 2.240 piksel.

Huawei Mate 20 Invitation
Copyright ©Huawei

Kemudian untuk varian tertingginya yakni Huawei Mate 20 Pro bakal hadir dengan panel layar yang memiliki resolusi 1.440 x 3.120 piksel dan memiliki aspek rasio sebesar 19.5:9. Selain itu, untuk kedua varian ini nantinya juga diperkirakan akan memiliki notch “Poni” di bagian tengahnya sehingga bisa dibilang lebih mirip juga dengan P20 series.

Ketahui Yuk: Jadwal Peluncuran Ponsel Mewah Huawei Mate 20

Huawei Mate 20 telah bocor dengan membawa nomor model HMA-L29, sedangkan untuk model tertingginya yakni Mate 20 Pro telah bocor dengan mengusung nama kode LYA-L29. Disisi lain, banyak yang berasumsi kalau Smartphone ini memiliki layar yang berukuran 6.3 inci untuk varian reguler, sedangkan untuk model Pro bakal hadir dengan panel layar seluas 6.9 inci.

Meski begitu semenjak informasi mengenai layarnya ini beredar luas, namun pihak Huawei masih belum memberikan konfirmasi apapun tentang Smartphone Premium terbarunya ini. Selain itu, pada pengumuman jadwal peluncurannya kemarin juga tidak ada pembahasan mendetail tentang produk ini.

Akan tetapi yang sudah bisa dipastikan adalah Huawei Mate 20 Series ini nantinya akan hadir dengan menggunakan komponen chip processor Kirin 980 pertama dengan teknologi fabrikasi 7nm. Lantas, benarkah layar yang ditanamkan pada Mate 20 ini benar-benar berkualitas tinggi? Kita nantikan saja.

baca juga: Huawei Mate 20 Tertangkap Kamera Berada di Genggaman Tangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here