Muncul di Geekbench, OPPO Siapkan Smartphone Baru Untuk R Series?

0
908
OPPO R Series
Copyright ©Digital News Asia

Dapatkan Skor Geekbench Cukup Tinggi dengan Snapdragon 710

Oketekno.com – Sebagai salah satu vendor yang lebih sering bersaing di kelas menengah, OPPO telah menghadirkan berbagai upaya untuk memikat hati konsumen lebih banyak. Contohnya saja seperti F9 yang dirilis kemarin lalu dengan membawa tampilan desain yang cantik dan menarik, desain panel layarnya juga beda daripada yang lain.

Untuk meneruskan inovasi tersebut, perusahaan asal Tiongkok ini mencoba untuk menghadirkan ponsel-ponsel baru di kalangan kelas menengah. Dan belum lama ini telah diketahui Smartphone misterius OPPO muncul di situs Geekbench. Pada laman tersebut, perangkat ini telah terdaftar dengan nomor model “CPH1887”.

Simak Nih: Samsung Rombak Smartphone Kelas Menengahnya Agar Tarik Konsumen Lebih Banyak

Tidak hanya sudah terdaftar saja, Smartphone misterius dari OPPO ini juga telah menjalani serangkaian pengujian Geekbench dan terdeteksi kalau ponsel ini menggunakan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 710 dan didukung dengan RAM 6GB sebagai penyokong performanya.

OPPO Snapdragon 710
Copyright ©Mysmartprice

Selain itu, melalui laman Geekbench ini kita bisa mengetahui kalau OPPO telah menggunakan sistem operasi Android Oreo untuk menjalankan “CPH1887”, dan menggunakan ColorOS 5.2 sebagai pemanis dan ciri khas-nya. Kemunculan Smartphone ini juga masih terlalu dini sehingga belum banyak komponen spesifikasi yang terungkap lebih jelas.

Ketahui Yuk: Cara Download Video YouTube Melalui Aplikasi Browser Smartphone

Dan untuk urusan performa sepertinya Smartphone kelas menengah terbaru dari OPPO ini memiliki kualitas yang cukup memuaskan. Ini bisa dilihat dari skor single core yang didapat mampu mencapai 1.817, sedangkan untuk multi core bisa mencapai 5.930.

Walaupun informasi yang didapatkan masih begitu minim, akan tetapi banyak kalangan yang mengungkap kalau Smartphone ini nantinya akan hadir sebagai OPPO R17 Pro. Hal ini dikarenakan R17 merupakan satu-satunya ponsel yang menggunakan komponen chip processor Snapdragon 710 dari jajaran Smartphone OPPO.

Akan tetapi bisa jadi banyak spesifikasi yang telah ditingkatkan sehingga membentuk kelas baru lagi, namun sama-sama bakal hadir di kelas menengah. Untuk namanya sih memang sulit ditebak, akan tetapi dugaan terbesar akan masuk ke dalam kelas OPPO R series, sebab untuk A series hadir di kelas entry-level, sedangkan F Series menggunakan chip MediaTek. Untuk itu, kita tunggu saja informasinya lebih lanjut di kemudian hari.

baca juga: Tahun Ini Samsung Luncurkan Smartphone 4 Kamera?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here