Biar Tidak Ketahuan Habis Nonton Apaan, Hapus History Youtube dengan Cara Ini

0
12523
YouTube
Copyright ©Wikistrike

Trik Menghilangkan Jejak di Aplikasi YouTube Maupun Desktop

Oketekno.com – Sebagian besar orang di zaman sekarang kalau merasa bosan sering kali melampiaskannya ke layanan YouTube. Hanya untuk sekedar mencari hiburan, video lucu, games, atau mungkin ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Akan tetapi terkadang kita pernah merasa kalau setelah search keyword dan melihat video tertentu, rasanya tidak ingin diketahui orang lain karena itu merupakan konten privasi yang sebaiknya tidak ada orang lain yang mengetahuinya. Sebenarnya kita dapat menggunakan mode Incognito supaya tidak ada history terlacak dan tersimpan.

Simak Nih: Cara Download Video YouTube di iPhone dan Android Menggunakan Telegram

Namun biasanya pengguna pada khilaf karena tidak mengaktifkan mode ini terlebih dahulu sebelum melihat konten privasi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya cukup mudah sekali loh guys. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak cara lengkapnya disini.

Clear Histori YouTube
Copyright ©Youtube

Cara Menghapus History Pencarian dan Tontonan Video di YouTube

  1. Desktop

  • Pertama kalian buka aplikasi browser dan menuju ke laman YouTube, setelah itu masuk dengan akun Google yang ada.
  • Jika sudah berhasil masuk, kemudian klik ikon profile kalian yang berada di pojok kiri atas dan pilih menu setelan.
  • Setelah ganti halaman, kalian nantinya akan menemukan deretan menu di bagian bawah, seperti bahasa, lokasi, mode terbatas, histori dan juga Bantuan. Kita klik histori saja.
  • Kemudian pada deretan menu yang ada di bagian paling kanan, kalian bisa menemukan tombol “Hapus Semua Histori Tontonan”. Klik opsi tersebut untuk menghapus semuanya.
Histori Pencarian YouTube Hapus Desktop
Copyright ©Oketekno
  1. Aplikasi (Android & iOS)

  • Pertama masuk ke aplikasi YouTube, kemudian pilih Library/koleksi>> History.
  • Jika sudah masuk ke menu histori, maka langkah berikutnya yakni klik ikon titik 3 yang berada di pojok kanan atas sendiri dan pilih Setelan histori.
  • Setelah itu kalian bisa memilih, apakah hanya ingin menghapus histori tontonan saja atau mungkin histori pencarian atau bisa jadi seluruh histori.
  • Oh ya, sebelum masuk ke setelan histori kan ada berbagai video terakhir yang baru saja di putar, kalian juga bisa menghapusnya dari sini jika histori tontonannya hanya beberapa.
  • Caranya yakni klik ikon titik 3 yang berada di pojok kanan masing-masing video dan pilih Hapus dari Histori tontonan.
Aplikasi YouTube
Copyright ©Oketekno

Seperti itulah guys Cara Menghapus History Pencarian dan Tontonan Video di YouTube yang bisa kalian coba terapkan setelah melihat konten video yang privasi banget. Selamat mengikuti.

baca juga: Cara Download Video YouTube Melalui Aplikasi Browser Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.