Tak Perlu SS atau Aplikasi Tambahan! Begini Cara Mudah Simpan Status WhatsApp Orang Lain

0
5953
Download status WhatsApp foto & Video
Copyright ©YouTube

Trik Menyimpan Status Foto & Video dari WhatsApp Orang Lain

Oketekno.com – Popularitas aplikasi pesan instant WhatsApp memang sudah tidak bisa pungkiri lagi, hampir seluruh pengguna Smartphone iOS, Android hingga Windows Phone menggunakan aplikasi ini sebagai layanan komunikasi utamanya. Melalui aplikasi ini, kita tidak hanya bisa saling kirim pesan instant saja, melainkan juga berbagi file foto, video, document, dan lain sebagainya.

Salah satu fitur yang digemari oleh sebagian besar penggunanya adalah layanan stories yang mirip banget dengan Instagram maupun Facebook. W.A Stories ini dianggap lebih privasi sebab teman yang mengetahui besar kemungkinan juga sudah saling kenal, kalau di FB dan Instagram kan pertemanannya lebih luas.

Simak Nih: Cara Membuat Balon Percakapan Seperti Messenger di WhatsApp Tanpa Root

Nah, ketika kalian menemukan status teman yang keren alias berkesan tentu rasa ingin memilikinya langsung timbul. Biasanya untuk menyimpan gambar seperti ini, kalian perlu SS (Screenshot) atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebenarnya itu tidak perlu loh guys, kita hanya perlu menerapkan beberapa langkah saja sudah bisa mendapatkan foto tersebut. Berikut caranya.

Download
Copyright ©Kaise How

Cara Menyimpan Status WhatsApp Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Pertama, kalian bisa buka aplikasi WhatsApp dan lihat status dari teman-teman kalian terlebih dahulu. Mana yang menarik dan ingin kalian download.
  • Setelah itu baru kita buka aplikasi File Manager yang merupakan salah satu aplikasi bawaan paling penting untuk Smartphone. Jika sudah berhasil masuk, maka kalian bisa pilih mode memori internal atau penyimpanan internet. Kemudian kita masuk ke folder WhatsApp>> Media>> .Statuses.
Folder e
Copyright ©Jalantikus
  • Oh ya, perlu diketahui bahwa ketika kalian belum menemukan folder .Statuses, kalian bisa atur untuk menampilkan folder tersembunyi terlebih dahulu. Masing-masing perangkat biasanya berbeda, untuk memunculkan folder ini, pengguna Redmi 4X (MIUI 9.5) bisa klik ikon baris 3 yang berada di pojok kiri atas>> Setelan>> geser tombol “tampil berkas tersembunyi”. Selesai deh.
  • Setelah itu, kalian bisa memotong atau copy foto & Video yang ingin diunduh tadi. Dan masukkan ke folder galery, dan untuk mempermudah pencarian kalian bisa ubah nama file tersebut.

Seperti itulah guys cara simpan status whatsapp orang lain tanpa menggunakan aplikasi tambahan maupun SS. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mengetahui Last Seen WhatsApp Pacar Meski Disembunyikan, 100% Work!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.