Render Smartphone Vivo Terbaru Beredar, Inikah Vivo Y97?

0
865
Render Vivo Y97
Copyright ©Twitter

Bocoran Gambar Vivo Y97 dengan Layar Waterdrop 6.3 inci!

OKETEKNO.COM – Baru-baru ini pabrikan smartphone Vivo baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya di pasaran dengan membawa layar poni waterdrop kekinian. Perangkat tersebut adalah Vivo X23 di pasar China dan Vivo V11 Pro yang siap dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Namun vendor asal Tiongkok ini tercyduk tengah menyiapkan smartphone android anyar yang diduga hadir dengan nama Vivo Y97 siap meluncur dalam waktu dekat ini. Render Y97 pun beredar di dunia maya dengan membawa desain layar poni ‘tetesan air’ dan jeroan tangguh.

Sebelumnya kabar yang beredar terkait smartphone terbaru Vivo menyebutkan bahwa model ponsel android Vivo V1730EA muncul di laman TENAA dengan membawa layar seluas 6.26 inci. Kini ada lagi satu smartphone besutan Vivo yang bocor di internet dimana disebut-sebut akan hadir dengan nama Vivo Y97 yang hadir dalam desain menawan dan trendi.

Baca Juga Vivo X23 Resmi Meluncur, Usung Fingerprint di Layar Desain Kaca 3D!

Bocoran Vivo Y97 ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter MadSimar yang membocorkan render smartphone yang diduga adalah Y97. Yang menarik dari render tersebut adalah, perangkat ini sangat mirip dengan Vivo V11 Pro yang belum lama ini telah resmi dirilis di India. Desainnya terlihat sama dengan dukungan layar poni secuil dan bezel layar super tipis.

Dari laporan tersebut disebutkan bahwa Vivo Y97 ini akan hadir dengan dukungan layar phablet seluas 6.3 inci dikemas dalam resolusi FullHD+ atau 2280 x 1080 pixels sehingga menyajikan tampilan gambar natural dan cemerlang. Desainnya didukung poni waterdrop yang telah digunakan pada Oppo R17 Pro dan Oppo F9. Nampaknya tampilan layar waterdrop saat ini sudah menjadi trend smartphone terbaru yang kekinian.

Bocoran Vivo Y97
Copyright ©Twitter @Hackersima

Bocoran Vivo Y97 yang beredar menyebutkan bahwa smartphone akan dipersenjatai oleh chipset MediaTek Helio P69 dengan usungan processor Octa-core handal. Kinerja processor tersebut diperkuat RAM 4 GB juga kapasitas internal besar mencapai 128 GB yang siap menampung banyak file. Disebutkan pula bahwa perangkat akan membawa usungan dual kamera belakang beresolusi 16MP + 2MP juga kamera depan berkekuatan 16 MP.

Dalam urusan desain, phablet Vivo Y97 ini akan hadir dalam dimensi mencapai 155.97 x 75.63 mm berketebalan 8.1 mm. Dilaporkan phablet ini akan dimotori sistem pengoperasian Android Oreo 8.1  dengan ditenagai oleh baterai berkapasitas 3240 mAh. Baterai tersebut diketahui lebih kecil kapasitasnya dibandingkan baterai pada Vivo V11 Pro.

Baca Juga Tanggal Perilisan Vivo V11 Pro di Indonesia Terungkap, Kapan?

Selain usungan spesifikasi yang akan dibawakan ponsel cerdas ini, akun pembocor kenamaan ini juga mengungkapkan tanggal peluncuran dan harga Vivo Y97 yang akan hadir dalam waktu dekat. Kabarnya smartphone anyar Vivo ini akan dibanderol dengan harga mulai 1898 yuan atau setara Rp 4.1 jutaan per unitnya dimana meluncur pada 20 September 2018. Belum ada informasi terkait ketersediaan di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Harga Oppo F9 vs Vivo V9, Adu Terbaik Phablet Poni Dual Kamera 6.3 Inci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here