Biar Tidak Ketahuan! Begini Cara Mengunci Chat WhatsApp Tanpa Root

0
3505
Cara Mengunci WhatsApp
Copyright ©spaceku

Trik Mengamankan Chat WhatsApp Tanpa Root

Oketekno.com – Hampir di setiap perangkat Smartphone kita bisa menemukan aplikasi WhatsApp terpasang di dalamnya. Hal itu dikarenakan memang penggunanya telah menjadikan salah satu layanan pesan Instant milik Facebook ini sebagai layanan komunikasi utamanya. Tidak hanya bisa saling kirim pesan saja, melainkan juga bisa berbagi foto, video, dokumen dan masih banyak lagi lainnya.

Mungkin kalian memiliki pasangan atau teman yang suka kepo dengan percakapan kalian di WhatsApp, tentu ini sangat berbahaya. Apalagi ada percakapan penting di dalamnya yang benar-benar harus kita sembunyikan sebaik mungkin dari orang lain termasuk keluarga sekalipun.

Simak Nih: Cara Membuat Balon Percakapan Seperti Messenger di WhatsApp Tanpa Root

Untuk mencegah kebocoran data, kalian bisa loh mengunci percakapan tersebut. Bukan aplikasinya, melainkan percakapan tersebut, dengan begitu orang lain tetap bisa membuka aplikasi W.A namun tidak dapat membaca beberapa percakapan kalian yang terkunci. Nah, daripada semakin penasaran langsung saja simak pembahasan lengkapnya disini.

Cara Mengunci WhatsApp 2
Copyright ©Systweak Blog

 Cara Mengunci Percakapan di WhatsApp Tanpa Root

Agar cara ini dapat berjalan dengan lancar, maka kalian perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Locker for WhatsApp Chat App di Play Store, atau mungkin dapat menggunakan Password for WhatsApp Messages untuk pengguna iOS. Namun pada kesempatan kali ini kita akan memberikan caranya untuk pengguna Android.

  • Pertama, kita download dan install aplikasi yang dibutuhkan terlebih dahulu
  • Setelah terpasang, silahkan buka aplikasinya dan buat pin atau password yang terdiri dari empat angka. Ingat! Jangan sampai dilupakan password ini.
  • Kemudian kita klik tanda plus yang berada di bagian bawah kanan untuk memilih group atau percakapan yang ingin dikunci.
  • Dengan begini grup secara otomatis akan langsung terkunci, ini bisa diketahui dari adanya tanda gembok tertutup.

Jadi ketika kalian ingin masuk ke percakapan tersebut harus memasukkan password 4 angka terlebih dahulu yang kita buat di awal. Selesai deh.

Seperti itulah guys cara melindungi percakapan WhatsApp Tanpa Root yang bisa kalian terapkan sendiri di perangkat masing-masing. Selamat mengikuti.

baca juga: Tak Perlu SS atau Aplikasi Tambahan! Begini Cara Mudah Simpan Status W.A Orang Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.