Samsung Galaxy Note 9 Miliki Kamera Terbaik Versi DxOMark!

0
847
Samsung Galaxy Note 9 View
Samsung Galaxy Note 9 Copyright ©Tech Advisor

Berada Dibawah Huawei P20 Pro, Samsung Galaxy Note 9 Miliki Kamera Terbaik!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya yang bertajuk Galaxy Note 9. Seri terbaru itu dibekali dengan sejumlah spesifikasi kelas atas pada jeroan hardware dan juga bekalan kamera yang dibawakan. Flagship Samsung Galaxy Note 9 ini bahkan telah memperoleh banyak ulasan positif khususnya pada usungan perangkat keras yang dibenamkan. Bahkan phablet ini diklaim memiliki kamera terbaik versi DxOMark meskipun masih berada dibawah Huawei P20 Pro.

Smartphone berlayar lapang Samsung Galaxy Note 9 ini telah di uji oleh DxOMark Mobile. Dan seperti biasanya DxOMark menguji smartphone kelas atas ini dengan fokus pada performa kamera yang dibenamkan. Dalam pengujian tersebut, flagship Galaxy Note 9 sukses meraih skor DxOMark mencapai 103 poin secara keseluruhan.  Poin tersebut didapat dari 107 poin pada hasil bidikan fotonya dan 94 poin dalam kinerja video kameranya.

Baca Juga Kabel yang Bisa Sulap Samsung Galaxy Note 9 Jadi PC Dijual Terjangkau, Berapa Ya?

Dengan hasil yang diperoleh tersebut, phablet Samsung Galaxy Note 9 ini mampu menduduki peringkat kedua sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark. Phablet premium Samsung ini menempati posisi kedua bersama HTC U12+ yang juga membawa skor nilai DxOMark sama. Sementara itu di peringkat pertama masih diduduki flagship Huawei P20 Pro yang dibekali triple kamera belakang sebagai smartphone dengan kamera terbaik.

Samsung Galaxy Note 9 DxOMark
Copyright ©DxOMark

Dalam hasil uji DxOMark Samsung Galaxy Note 9 untuk foto, perangkat ini memang dibekali kamera mumpuni untuk kebutuhan fotografi. Kinerja Autofocus yang dibawakan phablet android ini sangat baik dimana ia mampu mempertahankan bidikan kamera cukup baik serta memiliki pembesaran hingga 4x zoom. Bukan hanya itu saja, fitur pada  Galaxy Note 9 mampu menyeimbangkan retensi detail serta pengurangan pada kebisingan yang optimal juga memiliki efek bokeh yang cukup keren dan realistis.

Sementara itu DxOMark mengungkapkan dalam ringkasan uji coba bahwa dukungan kamera ganda yang dibawakan Samsung Galaxy Note 9 merupakan salah satu yang terbaik untuk perangkat ponsel. Hal ini memberikan hasil bidikan gambar dengan kualitas optimal dan baik bahkan di semua kondisi pencahayaan hingga kondisi gelap sekalipun.

Baca Juga Samsung Galaxy P1 Dijadwalkan Rilis Oktober, Miliki Sensor Sidik Jari di Layar!

Perlu diketahui kamera yang dibawakan Samsung Galaxy Note 9 ini mampu menangkap adegan dengan kontras tinggi dan juga bayangan dalam maupun sorotan yang sangat terang. Hasil bidikan kameranya ternyata cukup terang dan tajam dimana sebagian besar white balance yang dimikiliki akurat serta render warnanya begitu baik.

Perlu diketahui, dukungan kamera belakang yang diusung Samsung Galaxy Note 9 ini menawarkan dukungan dual kamera dengan konfigurasi 12MP dual aperture f1.5-f2.4 wide dan kamera sekunder 12MP telephoto dengan bukaan lensa f2.4. Dukungan kamera gandanya memiliki stabilisasi gambar Optik (OIS) juga kamera cerdas Intel baru sehingga memungkinkan perangkat mampu mendeteksi adegan juga mengoptimalkan warna dan kontras lebih baik.

Samsung Galaxy Note 9 View
Copyright ©Android Authority

Sedangkan untuk pengujian DxOMark dalam perekaman video, Samsung Galaxy Note 9 menawarkan kinerja yang cukup baik. Seperti yang disebutkan iatas, phablet ini mampu mendapatkan skor 94 poin dimana hanya mempunyai selisih empat poin saja dibawah flagship Huawei P20 Pro.

Kemampuan kameranya dalam merekam video ini terlihat dalam stabilisasi dan juga kemampuan untuk menjaga artefak dan juga kebisingan dibawah kendali. Dukungan Autofocus yang dimiliki memiliki peranan penting dimana mampu bereaksi dengan cepat pada perubahan kondisi cahaya dan juga pelacakan yang begitu baik.

Baca Juga Samsung Galaxy View 2 Kantongi Sertifikasi WiFi dan Bluetooth, Usung Layar 17.5 Inci!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.