MIUI 10 Versi Stable Sudah Dapat Dinikmati 12 Smartphone Xiaomi, Tipe Apa Saja?

0
3217
MIUI 10 Smartphone
Copyright ©SIHAPE

Update MIUI 10 Stable Bawa Sejumlah Peningkatan dan Fitur Baru!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi diketahui memang terus saja mengembangkan antarmuka atau user interface besutannya yaitu MIUI 10. Kini vendor asal Tiongkok tersebut telah meluncurkan versi stable yang sudah dapat dicicipi oleh beberapa perangkat smartphone besutannya yang dipasarkan di China. Bahkan ada 12 smartphone Xiaomi yang disiapkan untuk mendapatkan ROM UI terbaru yang dikembangkan dengan berdasarkan pada sistem operasi Android Oreo 8.1. Meskipun masih digulirkan di China namundalam waktu dekat tentunya akan merambah smartphone Xiaomi di pasar global.

Balutan antarmuka MIUI 10 versi stable ini sudah dapat dinikmati setidaknya 12 smartphone Xiaomi terbaru. Kedua belas perangkat android tersebut adalah Xiaomi Mi 8 SE, Xiaomi Mi MIX 2, Xiaomi Mi MIX, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi 6X, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi Redmi 6, Redmi 6A, Redmi 6 Pro, Redmi Note 5 dan Redmi S2. Sementara untuk perangkat android lain seperti Xiaomi Mi 8 dan Mi MIX 2S masih dalam tahap pengujian oleh perusahaan.

Baca Juga Mi 8 Explorer Edition Meluncur di Pasar Global dengan Nama Xiaomi Mi 8 Pro!

Pembaruan MIUI 10 Stable ini sendiri telah diluncurkan melalui metoda OTA (Over The Air) ke semua perangkat yang telah disebutkan. Para pengguna kedua belas smartphone diatas dapat langsung menikmati antarmuka terbaru itu dengan langsung masuk ke menu pengaturan setelah itu upgrade sistem untuk secara manual memeriksa pembaruan dan langsung dapat mengklik tombol ‘Upgrade Now’ untuk melakukan update software.

Bagi para pengguna yang telah menginstall antarmuka versi MIUI development dalam perangkatnya, maka pengguna dapat meningkatkannya ke user interface MIUI 10. Untuk itulah pengguna dapat mengikuti panduan peningkatan yang tepat yang dapat ditemukan melalui forum MIUI.

MIUI 10 Versi Stable
Copyright ©Gizmochina

Namun apa saja keuntungan dan peningkatan yang ditawarkan Xiaomi dengan usungan antarmuka MIUI 10 versi Stable ini? Tentunya dengan peningkatan tersebut membawa banyak perubahan dan peningkatan dibandingkan MIUI 9 termasuk dalam beberapa fitur, antarmuka baru juga warna yang lebih hidup dan tajam.

Bukan hanya itu saja, update MIUI 10 Stable ini sendiri juga menghadirkan dukungan terkait dengan teknologi kecerdasan buatan berbasis AI atau Artificial Intelligence dan Internet of Things. Bukan hanya itu saja terdapat pula nada dering terbaru dengan usungan suara yang lebih natural dan menyenangkan.

Baca Juga 9 Fitur Unggulan Xiaomi Redmi 6 Seharga Rp 2 Jutaan

Balutan antarmuka terbaru Xiaomi ini memang dirancang khusus untuk smartphone yang memiliki layar penuh dan layar poni. Disajikan pula sejumlah gerakan gesekan terbaru untuk mengakses Home, Back dan Recent Apps. Seperti pada sistem operasi anyar Android 9 Pie, MIUI 10 Stable ini juga dibekali fitur slider volume dengan bentuk vertikal.

Sampai saat ini masih ada 12 smartphone Xiaomi yang beredar di pasar China yang mendapat pembaruan MIUI 10 Stable. Nampaknya tidak membutuhkan waktu yang lama bagi sang vendor untuk menggulirkan Antarmuka terbarunya ini ke lebih banyak smartphone besutannya. Selain itu diharapkan antarmuka terbaru ini juga akan segera digulirkan untuk smartphone Xiaomi di pasar global, jadi nantikan saja.

Baca Juga Xiaomi Mi TV 4A Hadir di Indonesia, Smart TV Seharga TV Konvensional!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.