Cara Download Video dari Pesan Telegram

0
5196
Telegram Phon
Copyright ©detik

Melalui Android, iOS Maupun Web

Oketekno.com – Sama seperti layanan pesan instant lainnya, untuk Telegram ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk saling kirim pesan teks saja melainkan juga dapat saling berbagi video, foto, dan jenis file lainnya. Akan tetapi untuk sistem kinerjanya berbeda dengan aplikasi pada umumnya yang langsung menyimpan foto dan video di Gallery.

Untuk folder penyimpanan yang digunakan oleh aplikasi ini secara default menyimpan video ini cukup berbeda dengan layanan pesan instant lainnya yang langsung menunjukkan secara jelas dan terbagi menurut jenisnya.

Simak Nih: Cara Mengganti Nomor Telegram Tanpa Menggunakan Nomor Telepon Lama

Mungkin hal ini termasuk prosedur keamanan layanannya yang begitu ketat sehingga tidak sembarangan meletakkan folder penyimpanan sesuai dengan jenis kontennya yang diunduh. Lantas, bagaimanakah cara menyimpan video yang dikirimkan melalui layanan ini? Berikut cara-caranya.

Telegram
Copyright ©mashable

Untuk para pengguna Android, ternyata hanya perlu menuju file manager>> penyimpanan internal>> Telegram>> Dokumen. Tentu ini cukup berlawanan dengan pengaturan default pada umumnya, namun kalau kalian yang mengirimkan video maka akan masuk ke Telegram>> Video. Untuk bisa dilihat pada Gallery, kalian bisa copy file tersebut dan pindahkan ke folder DCIM.

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Chat ID Telegram Untuk Tambah Pertemanan

Sedangkan untuk pengguna aplikasi Telegram versi iOS untuk mendapatkan video dari pesan Telegram ini sedikit lebih rumit jika dibandingkan dengan menggunakan platform Android. Kalian bisa memanfaatkan beberapa bot yang dimiliki oleh layanan aplikasi ini, misalnya saja seperti AnySave.

Kemudian ketika kalian ingin menyimpan video dari pesan Telegram Via web, caranya yakni kita masuk terlebih dahulu ke halaman resmi Telegram, kemudian masuk dengan akun kalian masing-masing. Dan setelah itu pada video nantinya akan muncul klik pada tombol putar di video. Kalian bisa klik kanan (pengguna komputer) atau klik dan tahan beberapa saat (pengguna ponsel) ketika video sedang diputar. Setelah itu kalian bisa klik simpan video dan arahkan ke lokasi favorit kalian untuk melihatnya kembali di lain waktu.

Seperti itulah cara menyimpan video dari pesan Telegram yang perlu kalian ketahui. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Download Video YouTube di iPhone dan Android Menggunakan Telegram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.