Apple Umumkan Gadget Buatannya Akan Semakin Mahal

0
734
iPhone Produk
Copyright ©Newsweek

Apple Rilis Surat Keterangan Kenaikan Harga Gadget Besutannya

Oketekno.comApple merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar yang bermarkas pusat di Amerika Serikat. Negara Paman Sam ini telah dianggap sebagai tolok ukur Nilai mata uang di Dunia meski bukan menjadi yang termahal sehingga kalau terjadi perubahan sedikit saja, maka semuanya akan ikut terkena imbasnya.

Perang dagang yang telah dikorbankan oleh Presiden Amerika Serikat bernama Donald Trump terhadap berbagai Negara rekanan ekspor-impor telah berimbas ke berbagai sektor perdagangan, termasuk dalam Industry Teknologi juga. Disini tentu saja Apple menjadi salah satu korban yang harus menerima kenyataan tersebut.

Simak Nih: Apple Konfirmasi Tanggal Peluncuran iPhone 2018 Terbaru, September ini!

Belum lama ini Apple telah merilis surat resmi yang menyatakan kalau nilai pemasaran beberapa produk teknologi miliknya nanti bakal mengalami peningkatan. Dan rencana kenaikan ini resmi berlaku ketika pihak pemerintahan telah mulai menerapkan tarif baru yang bakal dikenakan kepada setiap barang yang masuk ke Amerika Serikat.

Apple CEO
Copyright ©nytimes

Seperti yang kita ketahui bahwa Apple sebagian besar produksinya telah bergantung terhadap perusahaan yang berada di China, sehingga kebijakan baru tersebut jelas bakal mempengaruhinya. Tidak hanya perangkat Smartphone saja, melainkan produk teknologi lain buatannya seperti Smartwatch, iPad, Macbook dan lain sebagainya juga bakal mengalami kenaikan juga.

Ketahui Yuk: Apple Ciptakan Revolusi Untuk Panel Layar iPhone Masa Depan yang Lebih Berkualitas

Melalui surat yang tertanggal 5 September 2018 ini perusahaan Apple telah menyatakan kalau “kekhawatiran kami soal tarif-tarif ini adalah AS bakal menanggung akibat terburuk. Hal itu bakal berujung pada pertumbuhan dan daya kompetisi yang lebih rendah, berikut harga lebih mahal untuk konsumen AS,”

Pada Quartal sebelumnya, perusahaan Apple sudah mendapatkan keuntungan yang begitu besar melalui beberapa barang produksinya yang laris manis di pasaran. Dan pendapatan yang berhasil diraih mencapai US$ 53.3 miliar, kemudian untuk profit US$ 1.5 miliar bakal dibukukan sehingga kas dan ekuivalennya sekarang senilai US$ 243 miliar.

Melihat profit yang begitu besar, sebenarnya perusahaan Apple mampu untuk menekan lonjakan harga tersebut, namun kenaikan harga tetap dibebankan sepenuhnya kepada konsumen. Apakah produk yang bakal diluncurkannya besok bakal menjadi perangkat pertama yang terkena dampak dari kenaikan tarif pajak yang diberlakukan oleh Amerika Serikat? Kita nantikan saja.

baca juga: Apple Watch 4 Segera Diluncurkan Bersamaan dengan iPhone 2018 Awal September?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.