Samsung W2019 Disiapkan dengan Chip Snapdragon 845, Segera Mendarat di China?

0
1279
Rumor Samsung W2019
Copyright ©PocketNow

Meluncur Desember 2018, Samsung W2019 Akan Dibanderol Mahal?

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang menjadi salah satu produsen smartphone yang mendominasi pasar global. Banyak seri yang telah diluncurkan vendor asal Korea Selatan ini seperti seri Galaxy-S series, Galaxy Note, Galaxy J-series dan Galaxy A-series. Namun vendor satu ini juga memiliki seri lain yaitu Samsung W-series yang hadir sebagai ponsel lipat berdesain clamshell atau yang disebut ponsel flip dan menjadi seri smartphone termahal Samsung. Dikabarkan sang vendor sedang menyiapkan Samsung W2019 yang segera meluncur dengan chip premium.

Memang hingga saat ini masih sedikit informasi yang beredar terkait ponsel lipat mewah Samsung W2019. Informasi terbaru yang beredar mengatakan bahwa smartphone ini akan meluncur pertama kali di China dengan dipersenjatai oleh chip Snapdragon 845 sebagai chip kelas atas dari Qualcomm. Sama seperti para pendahulunya, seri terbaru Samsung W ini akan dilepas dengan harga tidak murah.

Baca Juga Lebih Besar dari Galaxy Note Series, Inikah Ukuran Layar Smartphone Lipat Samsung?

Perlu diketahui lini Samsung W series sendiri diperkenalkan pada Desember 2016 silam dimana hingga saat ini telah ada tiga ponsel yang dirilis yaitu Samsung W2016 pada tahun 2015, Samsung W2017 yang meluncur tahun 2016 dan Samsung W2018 yang meluncur tahun 2017 lalu. Namun untuk sobat pembaca ketahui, smartphone lipat kelas atas Samsung ini sayangnya tidak meluncur di pasar global karena hanya dijual ekslusif di pasar China saja.

Pada tahun 2018 ini seharusnya kita melihat sang vendor meluncurkan generasi ketiga di lini W-series dengan membawa nama Samsung W2019. Hingga saat ini masih sangat sedikit kabar terkait smartphone berdesain clamshell ini yang telah mendapat konfirmasi. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa ponsel lipat ini akan hadir dengan diotaki chipset Snapdragon 845.

Projec Samsung W2019
Copyright ©Twitter

Kabar terkait kehadiran Samsung W2019 ini sendiri pertama kalu mencuat beberapa bulan yang lalu saat seorang leaker kenamaan dengan akun @MMDJ_ memberikan bocoran. Akun pembocor gadget Samsung ini memberikan tweet sejumlah rincian terkait ponsel itu. Akun itu mengungkapkan jika Samsung W2019 ini secara internal disebut sebagai ‘Project Lykan’ dimana akan hadir dengan menggendong kamera ganda di bodi belakangnya.

Tak berselang lama, situs SamMobile juga mengungkapkan bahwa mereka menemukan firmware build W2019ZCU0ARI1 yang diduga merupakan perangkat Samsung W2019 terbaru. Seakan penasaran dengan laporan @MMDDJ_ dan SamMobile, beberapa orang di XDA Developers juga melakukan penelusuran dan menemukan lebih banyak info terkait ponsel flip ini yakni temuan processor besutan Qualcomm yaitu Snadragon 845.

Kodenama Samsung W2019
Copyright ©Gizmochina

 

Setelah melakuka penelusuran dengan kode sumber kernel untuk varian chip Snapdragon 845 dari Samsung Galaxy S9, ditemukan referensu ke perangkat dengan nama sandi ‘Lykan’. Selain itu juga ditemukan kodenama dalam dua nama file. Salah satu nama file tersebut adalah ‘sdm845-sec-lykanlte-chn-r00.dtb’ dan yang lainnya adalah ‘sdm845-sec-lykanlte-chn-r01.dtb’.

Kendati saat ini kita hanya mengetahui sedikit terkait ponsel Samsung W2019 yang akan diotaki chip  gahar Snapdragon 845, namun sedikit pun spesifikasi yang dibawakan terungkap ke publik. Nampaknya ponsel terbaru Samsung ini akan menjadi ponsel clamshell premium dengan banderolan harga yang cukup mahal.

Harga Samsung W2018
Samsung W2018 Copyright©Samsung

Sementara itu diharapkan Samsung juga akan menghadirkan sejumlah fitur terbaru pada ponsel lipat Samsung W2019 seperti yang dilakukan pada model Samsung W2018. Ponsel tersebut menjadi ponsel Samsung pertama dengan aperture variabel yang memungkinkan para pengguna dengan otomatis beralih di bagian kamera antara bukaan lensa f2.4 ke f1.5. Spekulasi yang beredar, W2019 akan diluncurkan pada Desember 2018 seperi pada model-model sebelumnya.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Miliki Kamera Terbaik Versi DxOMark!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here