Xiaomi Mi 8 Youth Dipastikan Rilis 19 September 2018, Harganya?

0
1928
Xiaomi Mi 8 Youth TENAA
Copyright ©TENAA

Phablet Xiaomi Mi 8 Youth Akan Hadir Dengan Lebih Banyak Varian Warna!

OKETEKNO.COM – Beberapa pekan belakangan ini beredar kabar bahwa Xiaomi tengah menggarap smartphone android terbaru. Perangkat tersebut adalah Xiaomi Mi 8 Youth yang disebut-sebut versi murah dari model Xiaomi Mi 8. Lembar spesifikasi dari smartphone android ini sendiri telah bocor di dunia maya dimana memperlihatkatkan bahwa perangkat ini akan diotaki oleh chip Snapdragon 710 besutan Qualcomm.

Saat ini Xiaomi sendiri nampaknya akan segera melucurkan smartphone tersebut secara resmi pada bulan ini. Hal itu terlihat setelah sang vendor memposting teaser dalam situs Weibo yang menunjukkan sebuah desain smartphone yang mirip dengan yang dibocorkan beberapa waktu lalu. Teaser peluncuran Xiaomi Mi 8 Youth ini sendiri diposting oleh sang vendor dalam situs Weibo.

Baca Juga Bocor, Akankah Xiaomi Redmi Note 6 Usung Notch Mirip Nokia 6.1 Plus?

Dalam teaser terbaru ini, Xiaomi juga menambahkan bahwa akan menggelar acara peluncuran Xiaomi Mi 8 Youth pada 19 September 2018. Acara tersebut akan diselenggarakan di Chengdu, China yang siap mengungkap jeroan yang dibawakan ponsel cerdas anyar ini.

Namun sayangnya dalam teaser yang diposting vendor asal Tiongkok ini tidak terdapat detail lebih lanjut terkait spesifikasi yang akan dibawakan oleh Xiaomi Mi 8 Youth. Namun dengan beberapa bocoran yang beredar sebelumnya, setidaknya ada sedikit gambaran seperti apa nantinya smartphone android ini akan meluncur.

Teaser XIaomi Mi 8 Youth
Copyright ©Gizmochina

Dari bocoran Xiaomi Mi 8 Youth sebelumnya, disebutkan bahwa smartphone akan hadir dengan membawa layar seluas 6.26 inci dengan panel LCD. Layarnya disokong resolusi 2280 x 1080 pixels membawakan dukungan layar penuh dalam aspek rasio 19:9 kekinian. Dimensi bodi phablet ini sendiri mencapai 156.4 x 75.8 mm dengan bodi ramping berketebalan 7.5 mm serta bobot hingga 169 gram.

Seperti yang disebutkan diatas, smartphone Xiaomi Mi 8 Youth ini dikabarkan akan membawakan processor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 710. Phablet ini diharapkan akan hadir dalam beberapa varian RAM berbeda yakni 4GB, 6GB dan 8GB serta varian internal 32GB, 64GB dan 128GB. Sama seperti kebanyakan smartphone Xiaomi yang telah beredar, ponsel cerdas ini juga akan mendukung perluasan memori eksternal via microSD.

Baca Juga MIUI 10 Versi Stable Sudah Dapat Dinikmati 12 Smartphone Xiaomi, Tipe Apa Saja?

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Xiaomi Mi 8 Youth ini sendiri kabarnya akan menawarkan kamera ganda atau dual kamera beresolusi 12 MP dan juga kamera selfie berkekuatan 24 MP. Phablet ini akan berjalan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 dimana belum digerakkan sistem operasi Android Pie.

Dari daftar TENAA yang beredar sebelumnya diungkap bahwa Xiaomi Mi 8 Youth ini akan hadir dalam banyak varian warna seperti Rose Gold, White, Blue, Red, Gray, Green, Pink, Silver, Black, Blue-Violet Gradient dan juga Purple Gold Gradient uang cukup keren. Disebutkan pula bahwa phablet ini akan ditenagai baterai berdaya 3250 mAh dengan Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

Laporan terbaru mengenai smartphone ini disebutkan bahwa harga Xiaomi Mi 8 Youth akan dibanderol mencapai 1999 yuan atau setara Rp 4.4 jutaan per unitnya. Diharapkan smartphone ini juga akan hadir dalam model lain seperti Mi 8 Screen Fingerprint Edition namun keberadaannya masih misterius. Namun dari penamaan tersebut, jelas bahwa smartphone ini nantinya akan membawa sensor pemindai sidik jari di layar, nantikan saja.

Baca Juga Mi 8 Explorer Edition Meluncur di Pasar Global dengan Nama Xiaomi Mi 8 Pro!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.