Selain Nokia 8810, Ini HP Jadul yang Bisa Nikmati WhatsApp Juga

0
2376
WhatsApp Smartphone
Copyright ©Katadata

Siap Diberikan Tanggal 20 September

Oketekno.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa perusahaan HMD Global bukan merupakan satu-satunya vendor yang berhasil meluncurkan dan menyukseskan Featured Phone dengan membawa sistem operasi modern sehingga dapat menjalankan berbagai aplikasi layaknya perangkat Smartphone. Di India, Reliance Jio juga lebih dahulu menghadirkan ponsel jadul dengan sistem operasi modern.

Akan tetapi dahulu Jio Phone ini masih belum bisa menjalankan beberapa aplikasi modern sehingga belum dapat mengikuti perkembangan layaknya Nokia 8110. Namun sekarang salah satu vendor yang berasal dari India ini telah memastikan kalau perangkat Smartphone buatannya sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Simak Nih: Cara Mengunci Chat WhatsApp Tanpa Root

Meski begitu para pengguna Jio Phone harus bersabar dan menunggu terlebih dahulu karena dukungan tersebut baru akan resmi diumumkan pada tanggal 20 September 2018 mendatang. Tentu ini bukan perkara yang mudah dimana Reliance Jio harus menggabungkan fungsi Smartphone pada umumnya dengan Featured Phone.

WhatsApp on Jio
Copyright ©uptobrain

Anggapan banyak orang setelah nyaman menggunakan perangkat Smartphone kelas atas terhadap Featured phone adalah lemot, classic dan memiliki koneksi lemah. Akan tetapi Reliance Jio ini telah menciptakan sistem operasi KaiOS yang mana mampu menghasilkan kinerja mirip dengan ponsel pada umumnya, namun dengan pengoperasian yang berbeda.

Ketahui Yuk: Cara Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Secara Langsung

Untuk sistem operasi ini diciptakan khusus untuk ponsel Featured Phone Jio dikarenakan memang bentuknya yang tidak sama seperti ponsel pada umumnya yang sudah mengandalkan pengoperasian layar sepenuhnya. Perangkat ini bisa dikendalikan dengan beberapa fungsi tombol yang ada di bawah layar.

Melalui keterangan resminya, Chris Daniels selaku menjabat sebagai Wakil Presiden WhatsApp pada Senin Malam kemarin telah mengungkap kalau aplikasi ini besutannya ini nanti bisa digunakan pada Jio Phone pada tanggal 20 September 2018 mendatang. Pada pengguna Jio Phone maupun Jio Phone 2 sudah bisa mendapatkannya di JioStore.

Dan untuk fungsinya sendiri juga sama seperti aplikasinya yang berada di Android atau iPhone. Melakukan percakapan pribadi maupun dalam bentuk grup. Akan tetapi sayangnya, para pengguna Jio Phone Series tidak bisa melakukan panggilan suara maupun video di WhatsApp. Kalau dibandingkan dengan Nokia 8110 alias Nokia pisang tentu cukup jauh, ini sudah terlihat dari selisih harga yang ditawarkan.

baca juga: Cara Mudah Simpan Status WhatsApp Orang Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.