Cara Nonton Video YouTube Tanpa Boros Kuota, 100% Hemat!

0
2933
Hemat Kuota
Copyright ©YouTube

Trik Streaming YouTube Hemat Kuota

Oketekno.com – Memang sih layanan video streaming YouTube ini telah menyajikan berbagai konten yang kita butuhkan, mulai dari edukasi, alam, musik, hiburan, game dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi salah satu hal yang cukup menyedihkan adalah layanan ini bikin boros kuota.

Ketika asyik streaming, tau-taunya ketika sudah selesai nonton kuota internet kita tinggal sedikit atau bahkan sudah habis. Tentu kejadian seperti ini akan meresahkan sebagian besar pengguna, sehingga terjadilah penyesalan di akhir.

Simak Nih: Biar Tidak Ketahuan Habis Nonton Apaan, Hapus History Youtube dengan Cara Ini

Sebenarnya untuk mengatasi kejadian semacam ini mudah sekali loh guys, hanya dengan beberapa cara saja kalian sudah bisa berhasil menghemat kuota internet cukup banyak. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkap mengenai Cara Menghemat Kuota Youtube disini.

YouTube Aplikasi
Copyright ©TribunNews

Cara Hemat Kuota Saat Streaming YouTube

  1. Kecilkan Resolusi Video

Dikarenakan ini merupakan media streaming, maka kualitas video juga menentukan besar kecilnya kuota internet yang digunakan. Jadi semakin tinggi resolusi video yang kita atur, memang kualitasnya juga memuaskan, namun kalian harus membayarnya dengan kuota internet yang tinggi pula.

Nah, bagi kalian yang ingin hemat disarankan untuk menurunkan kualitas video paling minim, asalkan masih bisa dilihat dengan jelas oleh mata. Caranya mudah sekali, klik video yang sedang diputar dan klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas dan atur kualitasnya.

Ketahui Yuk: Cara Download Video YouTube di iPhone dan Android Menggunakan Telegram

  1. Batasi Penggunaan Seluler

Batas
Copyright ©droidpoin

Cara hemat kuota saat nonton video youtube berikutnya yakni membatasi kuota. Kalau kalian mengaktifkan fitur ini maka secara otomatis setiap video yang dilihat akan menyajikan kualitas 480p, akan tetapi ketika terhubung dengan WiFi akan diberikan tampilan HD atau lebih baik.

  1. Gunakan YouTube Go

Untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang memiliki koneksi rendah dan ponsel minimum, Google hadirkan YouTube Go sebagai alternatifnya. Dengan aplikasi ini diklaim nonton lebih lancar dan kuota internet kita juga lebih hemat. Hal ini dikarenakan setiap kali kita ingin nonton atau mengunduh video, akan diberikan opsi kualitas video paling kecil hingga tertinggi. Selain itu, pemakaian kuota saat streaming dan download juga bisa kita lihat langsung.

  1. Gunakan Kuota VideoMax

Cara satu ini bisa diterapkan untuk pengguna Telkomsel, selama ini kita mengetahui kalau kuota VideoMax hanya untuk nonton itu-itu saja. Namun ternyata kuota ini bisa dirubah loh, sehingga bisa digunakan untuk streaming youtube maupun browsing. Cara lengkapnya simak disini.

Itulah guys cara nonton youtube hemat kuota yang bisa kalian terapkan sendiri pada masing-masing perangkat kalian supaya kuota internet lebih hemat dan tahan lama. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Nonton Video di YouTube Go Gratis Tanpa Kuota Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.