Nokia 7 Plus Sudah Bisa Update Android 9.0 Pie Beta

0
722
Nokia 7 Plus B
Copyright ©Futureloka

HMD Global Mulai Gulirkan Android V9.0 Beta Untuk Nokia 7 Plus

Oketekno.com – Sesuai dengan misi yang diutarakan oleh perusahaan HMD Global di awal-awal pemasarannya tahun lalu dimana pihaknya dengan segera akan memberikan dukungan pembaruan sistem operasi terhadap seluruh perangkat Smartphone terbarunya selama beberapa tahun kedepan, mulai versi terendah hingga paling tinggi.

Dan ternyata setelah Android 9.0 Pie telah diluncurkan oleh Google kemarin lalu, kini HMD Global juga mulai menggulirkan sistem operasi baru tersebut kepada para pengguna Nokia 7 Plus. Akan tetapi, untuk pembaruan ini masih dalam tahap Beta Version sehingga kemungkinan masih ada beberapa bug yang bakal terjadi terhadap perangkat.

Simak Nih: Selain Nokia 8810, Ini HP Jadul yang Bisa Nikmati WhatsApp Juga

Sebagaimana informasi yang dilansir dari GSMArena telah menyebutkan kalau update Android 9.0 Pie Beta 4.1 ini melalui jalur OTA dengan membawa nomor build V3.190. Ketika para pengguna Nokia 7 Plus sudah memperbarui perangkat miliknya ke OS yang lebih fresh ini, pengguna bisa menemukan dan mencoba berbagai fitur baru yang dihadirkan.

Nokia 7 Plus Android Pie
Copyright ©GSMArena

Melalui sistem operasi Android 9.0 Pie ini nantinya para pengguna bisa merasakan sistem navigasi yang telah diperbarui, menu setting dan juga notification yang sudah mengalami perubahan. Kemudian ada juga fitur App Slice yang turut dihadirkan melalui pembaruan ini.

Ketahui Yuk: 5 Kelebihan Nokia 6.1 Plus yang Cocok Disebut Smartphone ‘Kekinian’!

Memang sih di awal penggunaan akan terasa semakin sulit jika dibandingkan dengan sistem kendali sebelumnya. Akan tetapi kalau sudah terbiasa maka sistem kendali seperti ini akan lebih memudahkan akses para penggunanya untuk menggunakan ponsel miliknya.

Kemudian untuk dukungan tambahan yang turut dihadirkan pada sistem operasi ini adalah adanya fitur Baterai Adaptif yang mana akan membuat kapasitas baterai lebih hemat karena lalu lintas pemakaian sumber daya semakin beraturan berkat adanya teknologi AI.

Selain optimasi pada komponen baterai, untuk tingkat kecerahan layar juga lebih dimaksimalkan. Kalau memang Android V9.0 Pie Beta ini nantinya tidak ada masalah yang begitu serius, maka HMD Global akan memberikan dukungan versi stabilnya terhadap Nokia 7 Plus secepatnya.

baca juga: Pembeli Nokia 6.1 Plus Berasa Digratiskan Oleh Smartfren Karena Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.