5 Fakta Menarik Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

0
1830
Copyright ©GSMArena

Mulai dari Spesifikasi Hingga Harga Xiaomi Redmi 6 & 6A

Oketekno.com – Pada awal bulan September 2018 ini Xiaomi menghadirkan 2 Smartphone andalannya ke Indonesia, diantaranya yakni Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A. kedua ponsel ini hadir dengan banderolan harga terjangkau. Walaupun sebenarnya sudah rilis sejak bulan Juni 2018 silam, namun ponsel ini masih diminati oleh para konsumen.

Bahkan ketika flash sale pertama untuk Xiaomi Redmi 6A digelar, hanya butuh waktu 4 menit untuk menghabiskan seluruh stock persediaan. Dari sini kita mengetahui bagaimana besarnya antusiasme masyarakat terhadap ponsel ini.

Simak Nih: Susah Dapat Xiaomi Redmi 6A di Flash Sale? Beli Saja Disini

Mengapa Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A mendapatkan kesuksesan yang luar biasa meski sudah lama? Yuk, langsung saja kita check fakta menarik dari kedua Smartphone tersebut disini.

Xiaomi Redmi 6 Spc
Copyright ©GSMArena
  1. Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 ‘OK’

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Redmi 6 ini telah menggunakan komponen chip processor MediaTek Helio P22 Octa-Core dengan Clockspeed 2.0 GHz, meski banyak yang bilang kalau memiliki kemiripan dengan Snapdragon 625, namun Chip MediaTek ini ternyata memiliki fitur penghemat baterai lebih baik dibanding dengan SDM 625.

Dan untuk memperkuatnya, Chip ini telah didukung pula dengan kapasitas memori internal RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Ketahui Juga: Kehadiran Xiaomi Redmi 6A dan Redmi 6 Merusak Harga Pasar Indonesia?

  1. Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A Lebih Rendah

Xiaomi Redmi 6ASpc
Copyright ©GSMArena

Dikarenakan hadir dengan harga lebih murah, maka Redmi 6A hadir dengan spesifikasi lebih rendah pula. Model ini hanya dibekali dengan chip MediaTek Helio A22 SoC, sedangkan untuk kapasitas memori internal RAM yang ditanamkan sebesar 2GB dan penyimpanannya seluas 16GB.

Ketahui Yuk: Sukses Lagi! Xiaomi Redmi 6A Ludes Terjual Hanya dalam 4 Menit di Blibli.com

  1. Sama-sama Bokeh

Camera
Copyright ©GSMArena

Xiaomi Redmi 6 telah hadir dengan setup dual kamera utama beresolusi 12MP + 5MP, sedangkan untuk kamera depannya yakni beresolusi 5MP. Dengan begitu sudah jelas kalau ponsel ini mampu hasilkan gambar dengan efek bokeh.

Kemudian untuk Redmi 6A hadir dengan single kamera belakang beresolusi 13MP, dan 5MP di bagian depan. Meski begitu untuk Smartphone ini juga sama, yakni mampu hasilkan gambar dengan kualitas bokeh maksimal berkat adanya teknologi AI yang tertanam.

Simak Juga: Perbandingan Redmi 6 Vs Redmi 6A, Duel Smartphone Xiaomi Murah di Indonesia

  1. Layar dan Warna

Xiaomi Redmi 6 maupun 6A sama-sama hadir dengan layar LCD 5.45 inci dengan resolusi 720 x 1440 berasio 18:9. Kemudian untuk opsi warna yang diberikan diantaranya yakni Silver Grey, Rose Gold, Bali Blue, dan Quicksand Gold.

  1. Harga Terjangkau

Copyright ©GSMArena

Di Indonesia sendiri harga keduanya juga terjangkau, untuk mendapatkan Xiaomi Redmi 6 hanya perlu mengeluarkan budget kurang lebih Rp 2 jutaan, sedangkan Redmi 6A hanya perlu mengeluarkan budget Rp 1.3 jutaan untuk mendapatkannya.

baca juga: Melihat Kemampuan Sebenarnya dari Chip MediaTek Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.