6 Kelebihan Xiaomi Redmi 6 yang Dijual Rp 1 Jutaan

0
8242
Copyright ©TEK

Murah Tapi Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 ‘Andalan’

Oketekno.com – Kemarin lalu pasar Smartphone Indonesia kelas menengah hingga kebawah dihebohkan dengan kehadiran ponsel baru dari Xiaomi bernama Redmi 6 dan Redmi 6A. Ketika kedua model ini resmi masuk ke Indonesia, banyak kalangan yang menyambutnya dengan penuh antusiasme.

Seperti biasa, Xiaomi selalu menghadirkan perangkat Smartphone murah dengan bekalan spesifikasi yang maksimal. Sebagai perangkat Smartphone kelas menengah kebawah, Xiaomi Redmi 6 memiliki cukup banyak kelebihan. Diantaranya yakni:

Simak Nih: Susah Dapat Xiaomi Redmi 6A di Flash Sale? Beli Saja Disini

  • Spesifikasi

Xiaomi Redmi 6A Launch
Copyright ©Kompas

Untuk mendukung performanya supaya maksimal, Xiaomi Redmi 6 telah dibekali dengan komponen chip processor MediaTek Helio P22 Octa Core 2GHz yang diproses dengan teknologi pemrosesan 12nm. Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan 2 varian memori internal , yakni RAM 3GB/32GB ROM, dan memori internal RAM 4GB/64GB ROM.

  • Kamera AI

Camera
Copyright ©GSMArena

Di bagian belakangnya telah tertanam setup dual kamera utama dengan masing-masing resolusi 12MP + 5MP dimana untuk kedua kamera ini juga sudah didukung dengan teknologi AI dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan kualitas jepretan yang maksimal berefek bokeh meski berada dalam keadaan kondisi kurang cahaya sekalipun.

Ketahui Juga: Sukses Lagi! Xiaomi Redmi 6A Ludes Terjual Hanya dalam 4 Menit di Blibli.com

  • Layar Penuh

Redmi 6A
Copyright ©Gadgets Now

Xiaomi Redmi 6 telah hadir dengan panel layar IPS 5.45 inci dan beresolusi Full HD+ (1440 x 720 piksel) dan memiliki aspek rasio sebesar 18:9. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa melihat gambar maupun video pada layar dengan jelas meski dalam kondisi kemiringan mencapai 178 derajat.

  • Fingerprint + Face Unlock

Pag bagian punggung, Xiaomi Redmi 6 juga membawa fingerprint sensor tepat berada di bagian tengahnya yang tampak sama seperti Smartphone Xiaomi Series kebanyakan. Selain itu, pengguna juga bisa melindungi perangkatnya dengan menggunakan sensor pendeteksi wajah berteknologi AI.

  • Dual Slot SIM + 1 Slot MicroSD

Xiaomi Redmi 6 Slot
Copyright ©NDTV

Beda dengan ponsel Xiomi kebanyakan, Redmi 6 hadir dengan 3 slot yang terdiri dari 2 slot untuk SIM Card dan 1 slot khusus untuk microSD.

  • MIUI 9 Segera MIUI 10

Untuk sementara ini sistem operasi yang dijalankan adalah MIUI 9 berbasis Android Oreo, akan tetapi dari informasi sebelumnya diungkap kalau Xiaomi Redmi 6 & 6A dipastikan dapat update OS MIUI 10 berbasis Android Pie. Tunggu saja giliran penggulirannya secara global pada bulan September hingga Oktober 2018.

baca juga: 5 Fakta Menarik Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.