Huawei Mate 20 Porsche Design Sedang Digarap, Kapan Akan Meluncur?

0
505
Copyright ©PhoneWorld

Bocoran Huawei Mate 20 Porsche Design Dibekali Fitur Canggih?

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Huawei baru saja memperkenalkan banyak smartphone terutama di lini Honor series dengan membawa desain berefek gradasi mewah. Sang vendor juga dikenal kerap meluncurkan smartphone premium bekerjasama dengan brand merk SuperCar kenamaan yakni Porsche. Vendor ponsel yang berbasis di Tiongkok ini diketahui telah mengumumkan ponsel Mate 20. Namun isu yang beredar baru-baru ini menyebutkan bahwa sang vendor juga akan mengahdirkan versi mewah Huawei Mate 20 Porsche Design yang saat ini tengah dalam masa penggarapan.

Memang saat meluncurkan flagship unggulannya tahun ini yakni Huawei P20 dan P20 Pro awal tahun 2018 sang vendor juga menghadirkan versi lebih mewah dengan nama Mate RS Porsche Design. Memang hal itu menjadi bagian dari kemitraan Huawei dengan pperusahaan mobil SuperCar dari Jerman yaitu Porsche Design. Beredar bocoran di dunia maya bahwa sang vendor saat ini tengah menggarap model Huawei Mate 20 Porsche Design.

Baca Juga Samsung Jiplak Huawei P20 Untuk Buat Galaxy A9 Star Lebih Mempesona

Perusahaan smartphone dan SuperCar Automobili ini nampaknya akan kembali bekerjasama menggarap smartphone edisi khusus. Hal ini diungkapkan oleh akun pembocor gadget kenamaan yaitu Roland Quandt di Twitter. Ia mengungkapkan bahwa saat ini Huawei tengah menggarap perangkat ponsel yang diberi kode nama ‘Everest’ dimana diduga adalah Huawei Mate 20 Porsche Design.

Bocoran Huawei Mate 20 Porsche Design
Copyright ©Twitter @rquandt

Lebih lanjut Rolandt Quandt juga mengungkapkan bahwa karyawan Huawei secara internal telah menggunakan perangkat yang memiliki kodenama Everest tersebut. Dan perangkat tersebut memiliki nomor model “EVR-xxxx”. Kemungkinan besar smartphone tersebut akan melluncur dengan nama Huawei Mate 20 Porsche Design.

Memang kabar ini sendiri belum mendapatkan konfigurasi dari pihak Huawei. Namun spekulasi yang beredar menyebutkan kemungkinan besar perangkat tersebut adalah Huawei Mate 20 Porsche Design atau versi lebih tinggi dari model Mate 20 dan Mate 20 Pro yang masing-masing hadir dengan kode nama ‘Hima’ dan ‘Laya’.

Baca Juga Tampilan Depan Huawei Mate 20 Pro Lebih Keren Dibanding Galaxy Note 9?

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum begitu banyak informasi yang beredar terkait fitur dan jeroan dari perangkat. Namun lantaran smartphone android ini dikabarkan akan menjadi versi lebih tinggi dari model Mate 20 dan Mate 20 Pro, diharapkan model yang disebut-sebut Huawei Mate 20 Porsche Design itu akan membawakan spesifikasi dan fitur yang lebih tinggi.

Sementara itu kemungkinan besar Huawei Mate 20 Porsche Design ini nantinya akan dipersenjatai oleh chipset Kirin 980 dengan diperkuat oleh RAM 6GB atau RAM 8GB yang siap menghasilkan pefrforma handal. Sma halnya seperti model Huawei Mate RS Porsche Design, edisi khusus Mate 20 ini diharapkan akan dibekali kapasitas internal jumbo yakni 512 GB.

Harga Huawei Mate RS Porsche Design
Huawei Mate RS Porsche Design Copyright ©Android Headlines

Selain itu dukungan triple kamera belakang seharusnya juga akan dibenamkan pada Huawei Mate 20 Porsche Design. Namun berbeda dengan model Mate 20 dan Mate 20 Pro, untuk Mate 20 Porsche Design ini nampaknya akan hadir dengan peletakan kamera vertikal seperti pada model-model yang telah diluncurkan sebelumnya.

Diharapkan smartphone Huawei Mate 20 Porsche Design ini akan dibekali pemindai sidik jari di layarnya yang akan menjadi salah satu daya tarik utama. Berbeda dengan model Mate RS Porsche Design dengan sensor fingerprint di bodi belakangnya, smartphone ini kemungkinana akan didukung fitur yang lebih canggih.

Rumor Huawei Mate 20 Porsche Design yang beredar menyebutkan bahwa smartphone ini kemungkinan besar akan meluncur pada 16 Oktober 2018. Peluncurannya akan digelar dalam sebuah acara di London bersama dengan model Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocor, Resolusi Layar Huawei Mate 20 Mirip P20 Pro?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here