Harga, Varian Hingga Fitur Unggulan iPhone XS, XS Max dan XR

0
979
Copyright©Istimewa

Pre-order iPhone XR Segera Dibuka di Beberapa Negara

Oketekno.com – Kehadiran 3 model Smartphone iPhone edisi 2018 kemarin telah berhasil menarik perhatian banyak kalangan. Selain itu, berbagai informasi yang telah disampaikan dalam event peluncuran tersebut, ternyata cukup banyak yang sesuai dengan apa yang dibocorkan melalui rumor beberapa pekan menjelang dirilis. Mulai dari nama, layar, hingga desainnya.

iPhone XS dan XS Max menjadi model paling premium dan Apple mengklaim kalau kedua Smartphone terbaru besutannya ini merupakan produk terbaik yang pernah diciptakannya. Meski begitu, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga menghadirkan opsi produk murah bernama iPhone XR.

Simak Nih: Cara Download Video YouTube di iPhone dan Android Menggunakan Telegram

Untuk masalah performa, ketiga Smartphone ini tidak terlalu jauh berbeda karena chip yang digunakan sama yakni A12 Bionic. Namun yang menjadikan selisih harganya cukup jauh adalah fitur pendukung lainnya. Mulai dari sektor perlindungan perangkat hingga sektor kapasitas penyimpanan internal ROM.

iPhone XS & XS Max
Copyright©Istimewa

Sebagiamana yang telah disampaikan dalam event peluncurannya tersebut, bahwa iPhone XS dan XS Max ini memiliki sertifikasi iP68 sehingga mampu bertahan di Air dengan kedalaman 2 meter selama 30 menit. Untuk memastikan ketahanannya ini, Apple telah melakukan pengujian menggunakan berbagai jenis air, yakni air tawar, air laut, jus hingga air teh. Sedangkan untuk iPhone XR hanya mampu mendapatkan sertifikasi IP67 saja, sama seperti Smartphone iPhone generasi sebelumnya.

Ketahui Yuk: 6 Kelebihan Xiaomi Redmi 6 yang Dijual Rp 1 Jutaan

Kemudian untuk urusan penyimpanan File, iPhone XS dan XS Max telah dibekali dengan internal ROM yang luas, kedua model ini memiliki 3 varian internal ROM, diantaranya yakni 64GB/256GB/512GB. Sedangkan untuk iPhone XR juga memiliki 3 opsi kapasitas penyimpanan internal, akan tetapi kapasitas maksimalnya hanya 256GB saja, sedangkan untuk kedua opsi lainnya yakni 64GB dan 128GB.

iPhone XS and XR
Copyright©Istimewa

Dan harga yang dibanderolkan untuk ketiga model Smartphone iPhone edisi 2018 ini sudah sesuai dengan spesifikasi unggulan yang dihadirkan, untuk iPhone XS ditawarkan mulai dari US$ 999 atau setara dengan Rp 14.7 jutaan, sedangkan untuk iPhone XS Max bakal dijual dengan harga mulai dari US$ 1.099 atau sekitar Rp 16.2 jutaan. Keduanya memiliki opsi warna sama, yakni Gold, Silver dan Space Gray.

Kemudian untuk model terendahnya yakni iPhone XR dibanderol dengan harga mulai US$ 749 atau sekitar Rp 11 jutaan. Model ini memiliki opsi warna yang lebih banyak, yakni Hitam, Putih, Merah, Coral Blue, dan Kuning. Dari informasi yang telah disampaikan, model ini juga sudah mulai bisa dipesan mulai tanggal 19 September 2018 mendatang di beberapa Negara, dan akan mulai diluncurkan tanggal 26 Oktober 2018.

baca juga: 5 Fakta Menarik Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.