Resmi Dirilis, 3 Model iPhone Edisi 2018 Usung Layar dan Kamera yang ‘OK Banget’

0
1209
iPhone XS and XR
Copyright©Istimewa

Apple Rilis 3 iPhone Baru dengan Desain Sama Tapi Rasa Berbeda

Oketekno.com – Setelah dinantikan cukup lama oleh banyak kalangan, akhirnya ketiga model Smartphone iPhone edisi 2018 resmi diluncurkan tadi malam. Memang sih banyak kalangan yang kesulitan menerka nama dari ketiga ponsel tersebut, namun kemarin semuanya sudah jelas dan tebakannya tidak meleset jauh.

Melalui sebuah acara yang digelar di Gedung Steve Jobs Theatre, Amerika Serikat kemarin, Apple telah meresmikan ketiga model iPhone edisi 2018 terbaru miliknya dengan mengusung nama iPhone XS, XS Max dan XR. Dan untuk masalah harganya, XS dan XS Max tidak terlalu jauh berbeda, sedangkan untuk XR menjadi model termurah dengan selisih harga lebih dari US$ 200.

Simak Nih: Harga Prototipe iPhone Langka Ini Bikin Melongo, Berapa Ya?

Ketika event peluncurannya kemarin, Tim Cook selaku menjabat sebagai CEO Apple telah menyebutkan kalau iPhone XS series ini merupakan ponsel paling canggih yang pernah dibuatnya, sehingga bisa dipastikan kalau kualitasnya lebih baik jika dibandingkan dengan iPhone X.

Copyright©Istimewa

Untuk iPhone XS telah hadir dengan membawa panel layar OLED seluas 5.8 inci dengan resolusi 2.436 x 1.125 piksel. Sedangkan untuk XS Max membawa ukuran layar lebih besar dengan resolusi yang besar pula pastinya, model ini telah dilengkapi dengan panel OLED seluas 6.5 inci dan memiliki resolusi 2.688 x 1.242 piksel. Kemudian untuk model termurahnya yakni XR, hadir dengan panel LCD seluas 6.1 inci dan beresolusi 1.792 x 828 piksel.

Ketahui Yuk: Pemasaran iPhone 2018 Series Bakal Melemah, Alasannya?

Kemudian untuk kameranya, iPhone XS dan XS Max hadir dengan Duo lensa kamera belakang yang sama yakni beresolusi 12MP + 12MP, dan untuk kamera selfie yang tersematkan di bagian poni khas-nya yakni beresolusi 7MP. Sedangkan untuk iPhone XR hanya hadir dengan single kamera belakang beresolusi 12MP, dan kamera selfie yang tersematkan juga sama dengan kedua saudaranya yakni beresolusi 7MP.

iPhone XR Camera
Copyright©Istimewa

Dikarenakan iPhone XS dan XS Max ini merupakan ponsel unggulan, maka dukungan yang diberikan kepada kedua Smartphone ini juga lebih banyak, diantaranya yakni seperti teknologi Face ID yang lebih berkelas, layar True Tone dan juga 3D Touch. Selain itu, kedua ponsel ini juga memiliki dukungan Dolby Vision dan HDR 10. Untuk melihat harga dan varian memori internal dari masing-masing iPhone edisi 2018 bisa dilihat disini.

baca juga: Apple Ciptakan Revolusi Untuk Panel Layar iPhone Masa Depan yang Lebih Berkualitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.