Ada WhatsApp Cleaner Khusus Untuk Ponsel Xiaomi, Ini Fungsinya!

0
3377
Xiaomi Redmi 6 V
Copyright©andro4all

WhatsApp Cleaner Hadir di MIUI 10

Oketekno.com – Sudah menjadi hal yang wajar jika masing-masing perangkat dari berbagai vendor memiliki ciri khas tersendiri. Kalau platform iOS tentu sudah jelas karena memang hanya ponsel iPhone yang bisa menjalankannya. Akan tetapi untuk platform Android, banyak vendor yang menggunakan sistem operasi tersebut, mulai dari Samsung, Huawei, Xiaomi, OPPO, dan masih banyak lagi lainnya.

Dan untuk mebedakan perangkat Android buatannya ini, masing-masing vendor hadirkan antar muka khusus untuk Smartphone besutannya. Contohnya saja seperti Xiaomi yang menjalankan antar muka MIUI pada ponsel miliknya. Di tahun ini perusahaan asal China tersebut meriliskan interface barunya bernama MIUI 10.

Simak Nih: 6 Kelebihan Xiaomi Redmi 6 yang Dijual Rp 1 Jutaan

Interface terbaru MIUI 10 ini telah membawa sejumlah fitur baru, dan salah satunya yakni dihadirkannya fitur “WhatsApp Cleaner” yang akan masuk ke dalam aplikasi Security App. Sesuai dengan namanya, untuk fitur ini nantinya bisa mempermudah para penggunanya untuk membersihkan file yang berhubungan dengan aplikasi WhatsApp.

WhatsApp Cleaner
Copyright©Gizmochina

Dengan begitu para pengguna bisa membersihkan memori internal dari berbagai jenis file seperti Foto, Video, Voice Notes, Document, GIF dan berbagai macam file lain yang bisa dibagikan melalui W.A sehingga kapasitas penyimpanan bisa lebih luas. Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Gizmo China, fitur ini terdapat di menu Setting App, lalu akan muncul fitur WhatsApp Cleaner.

Ketahui Yuk: Susah Dapat Xiaomi Redmi 6A di Flash Sale? Beli Saja Disini

Untuk kenyamanan sistem Smartphone, MIUI 10 ini juga menghadirkan fitur First Aid dan Test Network. Fitur First Aid ini nantinya berguna untuk melakukan pemeriksaan terhadap performa perangkat, jaringan hingga permasalahan baterai. Kalau memang nantinya ada masalah yang terjadi di komponen tertentu, akan muncul notifikasi sekaligus saran perbaikan.

Sedangkan untuk fitur Test Network bisa digunakan untuk menguji kekuatan sinyal, termasuk jaringan WiFi, membatasi koneksi pada aplikasi tertentu, serta menawarkan pemindai ketika terjadi masalah para jaringan.

Selain fitur tersebut, masih banyak lagi lainnya yang dapat ditemukan pada interface ini. MIUI 10 sekarang juga sudah mulai digulirkan untuk perangkat tertentu dan bisa diketahui daftar 12 ponsel yang sudah dapatkan versi stable disini.

baca juga: 5 Fakta Menarik Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here