Cara Menghemat Baterai Saat Streaming Video di YouTube

0
400
Youtube Hemat
Copyright©Gizbot

Trik Menghemat Baterai Saat Streaming Video YouTube

Oketekno.com – Banyak sekali konten video yang tersaji pada layanan YouTube. Selain itu jenis konten yang disajikan juga beragam, mulai dari yang mendidik, menghibur, hingga konten dewasa sekalipun semuanya ada disini. Akan tetapi untuk sekarang konten tidak senonoh sudah mulai dibersihkan di layanan ini di berbagai wilayah, termasuk Indonesia.

Oleh karena itulah banyak sekali kalangan yang mengandalkan layanan ini untuk mencari segala informasi yang dibutuhkan. Akan tetapi kelemahan dari layanan ini adalah serba boros. Selain boros kuota, YouTube juga bisa menguras pemakaian baterai Smartphone atau perangkat lebih cepat.

Simak Nih: Cara Nonton Video di YouTube Go Gratis Tanpa Kuota Internet

Jika kalian ingin streaming video di layanan ini tanpa boros kuota, bisa lihat cara lengkapnya disini. Sedangkan bagi kalian yang ingin hemat baterai ketika streaming video di aplikasi YouTube, bisa langsung simak pembahasan selengkapnya disini.

Youtube batera
Copyright©steunbartimeus

Cara Menghemat Baterai Ketika Nonton YouTube

Sebenarnya disini tidak ada cara khusus atau aplikasi tambahan, hanya memanfaatkan beberapa fitur bawaan dan beberapa trik saja kalian sudah bisa menghemat baterai sedikit lebih lama.

Ketahui Yuk: Cara Download Video YouTube Melalui Aplikasi Browser Smartphone

  • Pertama, kalian harus perbarui terlebih dahulu aplikasi YouTube ke versi 13.35.51 melalui Google Play Store
  • Jika sudah berhasil diperbarui, maka langkah berikutnya yakni kalian bisa buka aplikasinya dan klik ikon profil kalian yang berada di pojok kanan atas
  • Setelah itu, pilih opsi Settings dan masuk ke menu General. Disini nantinya kalian akan menemukan beberapa toogle yang bisa diaktifkan
Tema Gelap
Copyright©Oketekno
  • Silahkan aktifkan toogle Dark Theme, dengan begitu tampilan aplikasi YouTube kalian akan berubah menjadi hitam.
  • Selesai deh

Perlu diketahui bahwa dengan mengaktifkan fitur ini maka baterai akan sedikit lebih hemat. Pasalnya layar tidak akan bekerja keras karena sebagian besar tampilannya berubah menjadi hitam. Semakin redup cahaya yang ditimbulkan oleh layar, maka tingkat konsumsi panel terhadap baterai lebih sedikit pula.

Dan untuk memaksimalkan cara menghemat baterai ketika nonton YouTube ini, kalian bisa menutup aplikasi yang sedang tidak digunakan dan fokus pada aplikasi Streaming Video nomor 1 di Dunia ini. selamat mencoba.

baca juga: Cara Nonton Video YouTube Tanpa Boros Kuota, 100% Hemat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here