Selain Trio iPhone Terbaru, Apple Watch 4 Juga Diluncurkan dengan Sensor EKG!

0
922
Apple Watch 4
Copyright©d'marge

Harga Apple Watch 4 dengan Sejumlah Peningkatan Fitur!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone kenamaan yakni Apple diketahui baru saja memperkenalkan tiga iPhone 2018 terbarunya yang masing-masing diberi nama iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Raksasa teknologi asal Cupertino tersebut juga meluncurkan jam tangan pintar Apple Watch 4 yang membawa sejumlah peningkatan fitur. Smartwatch generasi ke-4 Apple ini disebutkan menawarkan sensor EKG, seperti apa?

Jam tangan pintar Apple Watch 4 meluncur dalam dua model ukuran yang berbeda yaki 40 mm dan 44 mm. Kedua model tersebut diklaim oleh sang vendor mampu menawarkan panel layar yang lebih besar mencapai 35 persen dan juga 32 persen dibandingkan Apple Watch generasi pendahulunya.

Baca Juga Apple Umumkan Gadget Buatannya Akan Semakin Mahal

Smartwatch Apple ini juga dibekali dukungan WatchOS terbaru dimana dapat memanfaatkan layar yang lebih lapang dan juga tampilan jam pintar yang mampu menyajikan informasi lebih relevan. Dan yang menarik adalah, semua versi Apple Watch 4 terbaru ini hadir dengan dukungan desain keramik dan safir mewah. Bukan hanya itu saja, jam tangan pintar ini juga didukung LTE sama seperti seri ke-3.

Bukan hanya itu saja, jam tangan pintar ini juga membawa sejumlah pembaruan dan peningkatan mumpuni. Untuk Haptic umpan balik membuatnya dapat berputar lebih menyenangkan dan juga fungsional. Selain itu Apple juga memberikan bonus kecil yakni dukungan speaker yang diklaim lebih keras hingga 50 persen siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan.

Harga Apple Watch 4
Copyright©cnbc

Semua pengoperasian smartwatch ini ditunjang dengan chipset Apple S4 mengusung processor atau CPU Dual-core 64 Bit dengan dukungan GPU lebih kuat. Hasil paduan hardware tersebut mampu menghasilkan kinerja dan performa dua kali lipat lebih baik dibandingkan pendahulnya, Apple S3. Dibekalkan pula semua sensor standar yang umumnya dibenamkan dalam sebuah wearable device.

Namun Apple Watch 4 ini sukses mencuri perhatian lantaran didukung sensor EKG yang diklaim mampu memonitor dan juga melacak detak jantung yang lebih baik. Selain itu dibekalkan pula sensor giroskop terbaru yang jauh lebih canggih dimana mampu mengontrol semua gerakan pelacakan lebih optimal. Jam tangan pintar ini menawarkan layar lebih besar dan lebih banyak sensor yang dibekalkan.

Baca Juga Resmi Dirilis, 3 Model iPhone Edisi 2018 Usung Layar dan Kamera yang ‘OK Banget’

Untuk kapasitas baterai yang ditanamkan, Apple mengklaim bahwa catu daya yang dibekalkan pada jam tangan pintar ini juga besar. Apple Watch 4 diklaim mampu bertahan mencapai 18 jam untuk pemakaian normal. Selain itu dibekalkan pula konektivitas Bluetooth 5.0 Low Energy yang siap menghemat daya tahan baterai menjadi lebih lama.

Dan ada kabar gembira buat anda yang menggunakan Apple Watch lama dan ingin mengupgrade smartwatch perangkatnya. Apple Watch 4 ini kabarnya kompatibel dengan semua tali yang telah diluncurkan sebelumnya. Bukan hanya itu saja, Apple juga memperkenalkan tali kulit terbaru dan juga tali stainless dengan balutan warna emas yang cukup mewah dan menarik.

Untuk banderolan harga perangkat, Apple menjual jam pintar ini dalam dua model. Harga Apple Watch 4 versi GPS dibanderol mulai USD 399 atau setara Rp 5.8 jutaan. Sementara untuk versi LTE dilepas dengan harga USD 499 atau setara Rp 7.3 jutaan per unitnya. Jam tangan pintar terbaru Apple ini sudah dapat dipesan secara pre-order mulai 14 September 2018 dimana baru tersedia pada 21 September 2018.

Baca Juga Harga, Varian Hingga Fitur Unggulan iPhone XS, XS Max dan XR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.