Asus ROG Phone Mulai Dijual di Cina dengan Harga Segini, Indonesia Kapan?

0
2085
Asus ROG Phone Smartphone Gaming
Copyright©TheVerge

Smartphone Gaming Asus ROG Phone Dibanderol Mulai Rp 12 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Asus kembali membuat gebrakan di pasar smartphone dimana saat ini mulai memasarkan ponsel gaming pertamanya. Vendor yang bermarkas di Taiwan tersebut resmi mengumumkan bahwa smartphone gaming Asus ROG Phone kini telah resmi dijual di pasar Cina. Seperti yang kita ketahui bersama, Asus sendiri telah memperkenalkan ponsel ROG Phone ini pada tiga bulan yang lalu. Kini perangkat gaming tersebut telah dipasarkan dengan penawaran harga yang tidak murah.

Smartphone gaming Asus ROG Phone yang dipasarkan di Cina ini tidak memiliki desain yang berbeda jauh dari saat pertama kali diperkenalkan oleh sang vendor. Ponsel gaming ini hadir dengan warna hitam dan memiliki aksen warna tembaga yang berfungsi sebagai ventilasi pendingin. Bukan hanya itu saja perangkat ini juga didukung LED RGB dibawah logo ROG pada panel belakangnya serta didukung speaker berkualitas tinggi di panel depan.

Baca Juga Baru Rilis Sudah Dapat Pembaruan, Kini Kamera Asus Zenfone 5Z Semakin Wow!

Ponsel gaming besutan Asus ini juga menawarkan dukungan kamera ganda di bodi belakangnya dan telah didukung sensor pemindai sidik jari dalam desain yang unik dan berbeda seperti kebanyakan smartphone fingerprint pada umumnya. Nampaknya sang vendor ingin merancang bodi smartphone gaming Asus ROG Phone supaya terlihat lebih menonjol dan garang dibandingkan smartphone android lain.

Terkait dengan spesifikasi Asus ROG Phone yang dibawakan, samartphone gaming ini hadir dengan bentang layar seluas 6.0 inchi yang telah disokong resolusi FullHD+ yang siap menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Layarnya memiliki refresh rate 90 Hz dengan waktu respon hanya 1ms juga aspek rasio kekinian mencapai 18:9. Layar perangkat ini menawarkan bezel lumayan tebal di bagian atas dan bawah yang memang digunakan sebagai tempat speaker stereo bersemayam.

Asus ROG Phone Terbaru
Copyright ©GSMArena

Dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan oleh Asus pada smartphone gaming ini cukup tangguh dengan diotaki chip Snapdragon 845 besutan Qualcomm. Menawarkan dukungan processor Octa-core dalam top speed 2.8 GHz responsif dimana oleh Asus telah ditingkatkan menjadi 2.96 GHz. Kinerjanya juga diperkuat dengan RAM 8GB yang cukup tangguh dan responsif. Sementara untuk kapasitas internalnya hadir dalam varian 128GB dan 512GB.

Di sektor fotografi, Asus ROG Phone ini dirilis dengan membawa dukungan dual kamera di bodi belakangnya yang memiliki resolusi lensa primer 12MP dengan sudut lebar mencapai 120 derajat dan menawarkan sensor Sony IMX363 dalam bukaan lensa f1.7. Bagi pengguna yang gemar selfie juga dapat leluasa berswa-foto dengan kamera depan berkekuatan 8 MP dalam bukaan lensa f2.0. Sang vendor sesumbar bahwa semua kamera yang dibawakan telah dilengkapi dukungan teknologi AI untuk hasil jepretan menawan.

Baca Juga Lebih Murah, Ponsel Gaming Asus ROG Phone Miliki Varian RAM 4GB dan 6GB!

Semua operasional perangkat gaming ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 4000 mAh dilengkapi Hyper Charger dan Quick Charge 4.0. Bukan hanya itu saja, Asus ROG Phone juga telah dibekali IC agar baterainya tetap dalam kondisi dingin saat diisi ulang atau di charge. Smartphone gaming Asus ini juga mempunyai ruang pendingin uap 3D yang dirancang agar perangkat tidak panas saat digunakan bermain game dalam waktu lama.

Namun sang vendor juga menyediakan aksesoris tambahan untuk meminimalisir panas yang akan ditimbulkan yaitu AeroActive Cooler dimana dapat ditempelkan pada bodi ponsel. Aksesoris lain yang ditawarkan untuk Asus ROG Phone adalah Mobile Desktop Dock, gamepad dan Dock TwinView yang memiliki layar ekstra dan baterai didalamnya dalam kapasitas 6000 mAh. Hanya saja aksesoris tersebut dijual terpisah dan tidak termasuk dalam paket penjualan ROG Phone.

ASUS ROG Phone
Copyright ©Asus

Smartphone gaming Asus ini mengawali debut perdananya di pasar Cina dimana saat ini sudah beredar luas di pasaran Negeri Tirai Bambu. Harga Asus ROG Phone dibanderol 5999 yuan atau Rp 12.9 jutaan untuk varian RAM8GB + 128GB. Sementara untuk varian tertinggi ROG Phone RAM 8GB + 512GB dibanderol 7999 yuan atau Rp 17.2 jutaan. Tersedia pula versi E-Sport Armor Limited Edition yang dilego dengan harga 12999 yuan atau setara Rp 28 jutaan.

Dikabarkan smartphone gaming Asus ROG Phone ini juga akan diluncurkan di Indonesia dimana saat ini tengah memenuhi syarat TKDN. Untuk itu bagi anda penggila game mobile, nantikan saja perluncuran ROG Phone di Indonesia nantinya yah sobat.

Baca Juga Asus Ungkap Peluncuran dan TKDN Ponsel Gaming Asus ROG Phone di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.