Kini Pencarian GIF di Gboard Bisa Lebih Cepat

0
831
Google Gboard
Copyright ©9to5Google

Google Perbarui Gboard Lagi

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa Google memiliki banyak sekali layanan dan juga perangkat keras untuk memajukan bisnisnya dalam Dunia Teknologi. Akan tetapi yang lebih menonjol dari raksasa pencarian ini adalah sisi software pastinya. Google memiliki banyak sekali aplikasi yang bisa dinikmati oleh pengguna Android maupun iOS, salah satunya yakni Gboard.

Aplikasi pengetikan ini kemarin lalu telah mendapatkan pembaruan fitur stiker yang memungkinkan penggunanya bisa menciptakan stiker mini diri sendiri. Untuk cara kerja dari fitur ini juga cukup mudah, hanya dengan mengambil foto selfie saja, kemudian langsung dibuat versi kartunnya sehingga jadi sticker yang unik. Cara lengkapnya lihat disini.

Simak Nih: Ops! Google Pixel 3 XL Ketinggalan di Taksi Online

Setelah menghadirkan pembaruan fitur sticker tersebut, perusahaan Google kembali lagi memperbarui layanan Gboard ini dengan menghadirkan fitur yang berguna untuk mempermudah pengguna melakukan pencarian konten GIF pada aplikasi tersebut.

Gboard Google
Copyright ©engadget

Sebenarnya Google sudah melakukan masa uji coba untuk fitur terbaru yang ada pada Gboard ini sejak bulan Juli 2018 kemarin, akan tetapi kali ini lebih diperluas lagi untuk banyak penggunanya. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Engadget, Google telah melakukan uji coba fitur penelusuran Gboard yang telah mengubah ikon G pada Keyboard menjadi GIF, Info atau stiker pencarian yang relevan untuk apa yang diketik.

Contohnya saja seperti ketika pengguna mengetik nama selebriti pada keyboard, maka ikon G akan menampilkan hasil pencarian untuk selebriti dan kalau pengguna mengetik kata tertentu seperti ucapan selamat, ikon G juga akan berubah menjadi ikon GIF. Ketika di klik maka pengguna bisa menemukan beragam pilihan gambar animasi.

Tab ini berada di posisi paling kiri dengan ikon kaca pembesar. Pada bagian atas ada tulisan search all media yang mana ada berbagai emoji, sticker dan GIF yang akan ditampilkan ini akan mengacu pada kata yang dituliskan. Fitur ini bisa ditemukan dalam pembaruan aplikasi Gboard versi 7.0.2 Beta.

baca juga: Google Sebar Undangan Untuk Acara Besar Bulan Depan, Peluncuran Pixel 3 Series?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.