Video YouTube Tidak Bisa Diputar ‘401’? Begini Cara Mengatasinya

0
985
YouTube Apl
Copyright©PonselGue

Trik Mengatasi Video YouTube Tidak Bisa Diputar

Oketekno.comYouTube merupakan platform media yang paling populer di Dunia, oleh karena itulah layanan milik Google ini cukup dipercaya oleh banyak pengguna. Mungkin beberapa konten memang ada yang tidak sesuai, akan tetapi hal itu tergantung dari konten kreator yang mengunggahnya sebab tipe para YouTuber juga beragam, ada yang jujur dan ada pula yang menipu supaya dapat pengunjung besar.

Terlepas dari hal tersebut, apakah kalian pernah mendapati pesan peringatan ‘401’? Kalau di website, pesan ini bisa menandakan kalau situs tersebut sudah hilang/gone. Biasanya hal semacam ini terjadi ketika pemilik sudah memutuskan untuk menghapus situs tersebut.

Simak Nih: Cara Nonton Video YouTube Tanpa Boros Kuota, 100% Hemat!

Akan tetapi kode ‘401’ ini berbeda dengan yang ada pada aplikasi YouTube. Ketika kode ini muncul, bukan berarti video sudah dihapus atau channel sudah tidak tersedia lagi. Biasanya, pesan ini bakal muncul ketika aplikasi yang digunakan error atau mungkin bisa saja jaringan kita yang bermasalah. Lantas, bagaimanakah cara mengatasinya? Yuk, langsung saja simak cara lengkapnya disini.

Copyright©YouTube

Cara Mengatasi YouTube Error

  • Pertama kita buka terlebih dahulu aplikasi Settings yang terdapat pada Smartphone Android kita
  • Kemudian cari menu bernama Apps dan masuk ke pengaturan tersebut
  • Gulirkan kebawah dan cari opsi aplikasi YouTube
  • Ketika sudah ketemu, tap menu tersebut dan kita klik tombol Clear Data
  • Jika sudah selesai, maka langkah berikutnya yakni kita update aplikasi YouTube yang terpasang melalui Google Play Store ke versi paling terbaru
  • Kalau proses update sudah selesai dan telah terpasang, maka langkah berikutnya yakni buka aplikasi YouTube dan akses kembali video yang hendak kita tonton sebelumnya.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara mengatasi video tidak bisa diputar di YouTube kali ini? Hanya dengan beberapa langkah mudah saja, masalah 401 yang disebabkan oleh jaringan atau aplikasi error sudah terselesaikan. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Menghemat Baterai Saat Streaming Video di YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here