Perlahan Tinggalkan Facebook dan Twitter, Pengguna Sosmed Mulai Beralih Kesini?

1
52960
Facebook Platform
Copyright©Insider

Jutaan Pengguna Facebook dan Twitter Lenyap Tiap Bulannya

Oketekno.com – Sebagian besar kalangan tentunya sudah pada mengetahui kalau Facebook merupakan layanan sosial media paling sukses di Dunia. Bahkan untuk cabang layanannya seperti Instagram dan WhatsApp juga telah mendapatkan popularitas yang luar biasa di seluruh kalangan sehingga menjadi nilai tambah bagi perusahaan.

Disamping itu, Twitter juga menjadi pesaing ketat yang mungkin popularitasnya tidak terlalu jauh berbeda dengan Fb. Akan tetapi belakangan ini kedua raksasa sosmed itu mulai ditinggalkan oleh penggunanya. Belum lama ini Twitter dikabarkan kehilangan jutaan pengguna setiap bulannya, begitu juga dengan Facebook yang sudah mulai ditinggalkan penggunanya.

Simak Nih: Cara Mengubah Background Aplikasi Facebook Jadi Transparan

Disisi lain, ada jejaring sosial yang malah berbanding terbalik, yakni Pinterest. Platform koleksi dan berbagi foto ini tenar di kalangan para desainer, dan kini merambah juga ke kaum muda sehingga penggunanya semakin bertambah banyak.

Pinterest
Copyright©markething

CEO sekaligus Co-Founder Pinterest bernama Evan Sharp telah mengatakan kalau sekarang, pengguna aktif bulanannya bisa mencapai 250 juta pengguna. Melalui keterangan resmi yang diungkapnya kemarin Senin, 10 September 2018, Ia mengatakan kalau “Saat ini, ketika internet terasa semakin buruk dan terpolitisasi, kami pikir luar biasa jika seperempat juta orang memilih menghabiskan waktu mereka di Pinterest, sebuah tempat (Platform) yang membantu mereka merasa lebih positif dan optimis dengan masa depan,”

Ketahui Yuk: Miris! Data Ini Tunjukkan Jumlah Pengguna yang Mulai Tinggalkan Facebook

Untuk jumlah pengguna aktif ini telah mengalami kenaikan sebanyak 50 juta dibanding musim gugur kemarin. Dibandingkan dengan layanan berbagi foto seperti Instagram maupun Facebook, Pinterest ini memiliki keunggulan tersendiri yaitu bisa berbagi inspirasi dan ide sehingga pengguna tidak hanya post gambar dan bersosialisasi dengan teman saja di Dunia Maya.

Selain itu, dikarenakan platform sosial media ini memuat gambar tentang nuansa artsy, maka Pinterest dapat terhindari dari sarang hoax serta kekerasan dunia maya yang kini tengah menghantui pengguna sosial media sekarang.

Untuk saat ini pihak pengembang Pinterest juga masih berusaha untuk menciptakan fitur baru, termasuk tambahan fitur untuk Pinterest Lens. Selain itu, pengembang juga tengah menyiapkan Board, menu koleksi pin terbaik dan juga cara baru untuk mengatur pin (postingan).

baca juga: Cara Logout Akun Facebook yang Masih Nyangkut di Perangkat Lain

1 COMMENT

  1. Menjadi milyuner/milyarder adalah mudah, bisa diwujudkan hanya dengan bekerja dari rumah, dan dapat diraih dalam tempo yang singkat.

    Anda mau tahu caranya?

    Artikel pada blog ini menjelaskan secara menyeluruh dari A s/d Z tentang cara bagaimana untuk memperoleh kebebasan finansial secara mudah, sederhana dan dapat ditempuh dalam waktu yang sangat singkat. Informasi selengkapnya, silahkan kunjungi alamat berikut: https://bit.ly/2MY8AAJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here