Produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE Dihentikan Apple, Karena ada Model Baru?

0
747
iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE Dihentikan
Copyright ©Apple

Kehadiran iPhone XS Series ‘Matikan’ iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Apple diketahui telah resmi meluncurkan tiga iPhone 2018 generasi terbaru yang hadir dengan nama iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR pada Rabu (12/9/2018) kemarin. Umumnya saat Apple meluncurkan perangkat iPhone terbaru maka model iPhone yang telah diluncurkan sebelumnya akan dilepas dengan harga yang lebih terjangkau atau mengalami pemangkasan harga cukup besar. Namun di tahun ini hal itu tidak berlaku untuk beberapa iPhone seperti iPhone X dan iPhone 6s serta iPhone SE.

Apple yang sudah memiliki amunisi iPhone terbaru ini nampaknya tidak akan melanjutkan strategi tersebut tahun ini. Pasalnya raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat itu telah menghentikan sepenuhnya produksi iPhone X. Selain itu sejumlah iPhone lain yakni iPhone SE dan iPhone 6s juga dihentikan proses produksinya.

Baca Juga Resmi Dirilis, 3 Model iPhone Edisi 2018 Usung Layar dan Kamera yang ‘OK Banget’

Nampaknya langkah tersebut memang perlu diambil oleh Apple yang mengharapkan memperoleh nilai lebih dari keuntungannya dengan menjual iPhone X dengan harga lebih terjangkau di tahun ini. Hal tersebut lantaran biaya pembuatan dan materialnya kemungkinan tidak akan turun secara signifikan. Dan langkah untuk menghentikan tiga iPhone yang diproduksi tahun lalu ini menjadi langkah tepat. Selain itu diharapkan Apple juga dapat menjual iPhone 2018 terbaru dengan kesuksesan yang sama seperti generasi sebelumnya.

iPhone X & iPhone SE Discontiue
Copyright ©Youtube

Terkait dengan langkah menghentikan produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE ini sendiri memang cukup disayangkan. Namun untuk model iPhone 6s sendiri terbilang cukup wajar mengingat usia perangkat ini telah 1 tahun lebih. Sementara untuk menghentikan produksi model iPhone SE sendiri dirasa akan sedikit berat. Pasalnya model iPhone SE hingga saat ini belum memperoleh generasi terbaru penggantinya.

Perlu diketahui, iPhone SE berasal dari masa saat Apple membuat revolusi besar pada dimensi perangkat iPhone. Apple membuat dimensi perangkat besutannya ini menjadi lebih kecil dan nyaman untuk dapat digunakan pengguna sehingga membuat model ini begitu populer dan laris manis.

Baca Juga Selain Trio iPhone Terbaru, Apple Watch 4 Juga Diluncurkan dengan Sensor EKG!

Namun sayangnya popularitas iPhone SE mulai redup karena tergeser dengan hadirnya iPhone 7 dan iPhone 8 dengan dimensi compact meskipun tidak sekecil iPhone SE. Sementara untuk iPhone X sendiri menjadi pioneer smartphone berlayar poni dan menjadi ponsel dengan takik pertama yang mulai diikuti vendor lain.

Terlepas dari proses penghentian produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE, memang pengguna akan digantikan dengan model iPhone baru yang membawa sejumlah inovasi dan spek lebih mumpuni. Namun perlu diketahui, iPhone 6s dan iPhone SE akan menjadi iPhone terakhir yang ada di pasaran dengan dukungan port jack 3.5mm untuk colokan headphone atau earphone.

Baca Juga Harga, Varian Hingga Fitur Unggulan iPhone XS, XS Max dan XR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here