Performa Gahar, Tapi RAM iPhone XS MAX Hanya Segini?

0
1207
iPhone XS Camera
Copyright©Istimewa

Benchmark iPhone XS Max dan iPhone XR Tidak Jauh Berbeda

Oketekno.com – Pada tanggal 12 September 2018 kemarin secara resmi perusahaan Apple meluncurkan model Smartphone terbarunya bernama iPhone XS, XS MAX dan XR. Dalam acara peluncurannya tersebut yang dibahas hanya persoalan peningkatan performa yang terjadi pada Smartphone terbarunya ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kemudian untuk masalah jeroan, Apple hanya mengungkap mengenai komponen chip A12 Bionic saja dan masalah varian kapasitas penyimpanan internalnya yang digunakan sebagai pembeda harga. Sedangkan untuk besaran memori internal RAM tidak diungkapkan.

Simak Nih: Produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE Dihentikan Apple, Karena ada Model Baru?

Dengan begitu banyak kalangan yang penasaran, sebenarnya berapa sih kapasitas internal RAM yang ditanamkan pada iPhone XS ini? Apakah lebih besar dari Smartphone Android?

Benchmark iPhone XS
Copyright©PhoneArena

Belum ada 24 jam dari waktu peluncurannya, skor benchmark dari iPhone XS dan kedua saudaranya terungkap jelas. Dari sini kita juga bisa mengetahui berapa kapasitas internal RAM yang ditanamkan. Ternyata hasilnya juga cukup mengagetkan, pasalnya varian tertinggi yakni XS MAX hanya memiliki RAM sebesar 4GB saja.

Ketahui Yuk: Selain Trio iPhone Terbaru, Apple Watch 4 Juga Diluncurkan dengan Sensor EKG!

Meski begitu, iPhone XS MAX mampu meraih skor benchmark yang luar biasa di Geekbench, untuk single-core berhasil meraih angka 4.813 poin, sedangkan untuk kinerja multi-core bisa mencapai 10.266 poin. Sedangkan pengujian untuk XS reguler masih belum diusut.

Akan tetapi kalau iPhone XR sebagai model termurahnya, ternyata hanya memiliki selisih skor sedikit, untuk single-core berhasil mendapatkan nilai 4.754 poin, dan untuk multi-core sebesar 9.367. Hal ini dikarenakan memang chip yang dibawa sama, yakni A12 Bionic. Namun untuk kapasitas internal RAM yang tertanam lebih kecil yakni 3GB saja.

Mengapa RAM kecil bisa luar biasa? Hal itu dikarenakan Apple menggunakan sistem operasi khusus iOS untuk memacu perangkat Smartphone iPhone besutannya. Dengan begitu, pihak perusahaan tau betul apa yang dibutuhkan untuk membuat kinerjanya maksimal. Kalau OS Android sifatnya universal dan siapapun bisa mengembangkannya sehingga hardware harus bekerja keras untuk menyesuaikan dengan sistem operasi yang diluncurkan oleh Google tersebut.

baca juga: Apple Umumkan Gadget Buatannya Akan Semakin Mahal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here