WhatsApp Tidak Punya, Ini 7 Fitur Telegram yang Lebih Seru

0
661
Telegram phone
Copyright©securityaffairs

7 Fitur Unggulan Telegram

Oketekno.com – Saat ini memang WhatsApp bisa dibilang lebih populer dibandingkan dengan platform pesan instant lainnya seperti LINE maupun Telegram. Akan tetapi bukan berarti pesan instant tersebut memiliki fitur yang jauh lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya. Terlebih kalau dibandingkan dengan Telegram.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan bahasan mengenai 7 fitur Telegram yang lebih seru jika dibandingkan dengan WhatsApp. Apa saja ya kira-kira? Berikut pembahasan lengkapnya.

Simak Nih: Cara Download Video dari Pesan Telegram

  1. Memiliki Basis Cloud

Cloud Telegram
Sumber Image telegramgeeks

Kalau di WhatsApp kita perlu melakukan pengunduhan terlebih dahulu untuk menikmati konten foto, video atau file lain yang dikirimkan oleh teman kita sehingga memenuhi perangkat Smartphone. Akan tetapi pada layanan Telegram, semuanya disimpan di cloud dan pengguna bisa memutarnya sehingga memori juga akan terasa lebih hemat.

  1. Multi Platform

Dikarenakan memiliki sistem cloud, maka seluruh file dan juga pesan yang sudah terkirimkan secara otomatis akan langsung sync. Dengan begini kalian bisa langsung membuka data melalui Smartphone lain atau komputer. Dan data juga tidak akan hilang ketika ponsel di flash/dikembalikan ke pengaturan pabrik.

Ketahui Yuk: Kebijakan Baru Telegram Mengancam Para Teroris yang Masih Bertebaran

  1. Keamanan Terjamin

Sudah menjadi ciri khas Telegram untuk menjaga keamanan data seluruh penggunanya, bahkan ada yang mengatakan kalau keamanan di platform ini merupakan yang terbaik. Bagi kalian yang ingin menjaga privasi dengan baik maka bisa gunakan secret chat. Fitur ini nantinya hanya terjadi pada dua pengguna sehingga tidak akan tersimpan di server dan terbebas dari peretasan.

  1. Hapus pesan Otomatis

Layanan pesan instant ini juga memiliki fitur self-destructing yang bisa menghapus pesan di perangkat pengirim dan penerima sesuai waktu yang ditentukan. File foto dan video juga akan terhapus dalam waktu tertentu. Namun, fitur ini hanya aktif pada mode percakapan rahasia (Secret Chat).

Simak Juga: Melalui Pembaruan Ini, Telegram Semakin Aman dan Keren

  1. Grup Memuat Lebih Banyak Anggota

Grup Telegram
Copyright©universalchat

Beda dengan WhatsApp yang hanya 200 orang saja, Telegram juga memiliki jumlah anggota lebih banyak yakni mencapai 5000 akun. Selain itu ada pula fitur Channel, namun disini anggota tidak bisa balas pesan karena hanya admin yang bisa kirim pesan.

  1. Bebas Berbagi File

Melalui platform ini kita bisa lebih bebas kirim file, disini kita bisa kirim file berkapasitas 1.5GB sehingga tidak perlu repot lagi memikirkan konversi file yang akan dikirim.

Ketahui Juga: Cara Mengganti Nomor Telegram Tanpa Menggunakan Nomor Telepon Lama

  1. Miliki Bot

Bot Telegram
Copyright©makemac

Bot Telegram dapat membantu mempermudah beberapa fungsi, bahkan dengan adanya bot ini kita bisa download video youtube dengan mudah. Caranya bisa dilihat disini.

Itulah guys 7 kelebihan Telegram yang tidak dimiliki oleh WhatsApp. Namun semua kembali ke pengguna masing-masing lebih nyaman gunakan yang mana.

baca juga: Cara Mengetahui Chat ID Telegram Untuk Tambah Pertemanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.