Asik, Xiaomi Pocophone F1 Segera Terima Update Android Pie!

0
1136
Pocophone F1
Copyright ©Suara

Pengguna Xiaomi Pocophone F1 Segera Rasakan Android 9.0 Pie!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi diketahui baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bertajuk Pocophone F1 sekaligus menjadi smartphone pertama di dsub-merek Pocophone. Meskipun terbilang perangkat anyar, namun nyatanya smartphone ini begitu banyak diminati lantaran hadir dengan jeroan tangguh kelas flagship namun harga kelas menengah. Xiaomi Pocophone F1 juga telah resmi diluncurkan di Indonesia dimana dalam waktu dekat ini akan memperoleh pembaruan Android Pie.

Memang kehadiran Xiaomi Pocophone F1 ini sukses mencuri perhatian lantaran hadir sebagai smartphone berotak Snapdragon 845 dengan harga lebih terjangkau di segmen mid-range. Bukan hanya pada performanya saja, namun sejumlah fitur keren dan canggih juga dibekalkan pada phablet android ini layaknya smartphone kelas atas.

Baca Juga Xiaomi Mi 8 Youth Dipastikan Rilis 19 September 2018, Harganya?

Saat pertama kali diluncurkan, smartphone Xiaomi Pocophone F1 ini hadir dengan digerakkan oleh sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dalam antarmuka MII 9. Namun para pengguna smartphone android ini dikabarkan akan segera memperoleh pembaruan OS Android versi terbaru. Pocophone F1 ini akan menerima update Android Pie 9.0 terbaru besutan Google.

Kabar tersebut nampaknya bukan isapan jempol semata lantaran perangkat Pocophone generasi pertama ini baru saja terlihat di Geekbench. Dalam situs benchmarking tersebut menunjukkan bahwa smartphone Xiaomi Pocophone F1 akan berjalan dalam sistem pengoperasian Android Pie 9.0 yang menjadi OS terbaru di kuartal empat 2018 ini.

Xiaomi Pocophone F1 Android Pie
Copyright©GSMArena

Namun yang sedikit aneh adalah, pada pengujian Xiaomi Pocophone F1 di Geekbench hanya mendapatkan skor 2036 untuk single-core dan skor 7523 untuk uji multi-core. Skor yang didapat ini sendiri diketahui lebih rendah dibandingkan Pocophone F1 dengan Android Oreo 8.1. Untuk itulah muncul dugaan bahwa Xiaomi saat ini masih melakukan pengujian Android 9.0 Pie untuk Pocophone F1 sebelum akhirnya resmi digulirkan untuk semua penggunanya.

Meskipun hingga kabar ini dimuat belum ada informasi terkait jadwal resminya namun kemungkinan besar jika pembaruan Android Pie Xiaomi Pocophone F1 akan digulirkan dalam waktu dekat ini. Tentunya pembaruan tersebut akan membawa sejumlah peningkatan dibandingkan OS Android Oreo sebelumnya termasuk dalam antarmukanya.

Baca Juga Xiaomi Pocophone F1 Kesandung Masalah Kamera, Ini Kata Xiaomi Indonesia!

Sementara itu spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 ini sendiri hadir dengan mengusung spesifikasi premium. Perangkat dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan didukung pengolah grafis Adreno 630 yang memiliki kualitas grafis halus dan mulus. Kinerja processor 8 inti tersebut diperkuat varian RAM 6GB dan RAM 8GB dimana dipadukan dalam kapasitas internal 64GB, 128GB dan 256GB. Kapasitas penyimpanannya masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256GB sebagai memori eksternal.

Smartphone android Xiaomi Pocophone F1 ini hadir dengan membawa layar seluas 6.18 inci beresolusi FullHD+ yang jernih dan tajam. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera berkekuatan 12MP + 5MP dimana juga didukung kamera depan berkekuatan 20MP. Kamera depannya juga didukung kemampuan Face Unlock dimana juga didukung sensor pemindai sidik jari di bodi belakangnya.

Harga Xiaomi PocoPhone F1
Copyright ©Xiaomi

Smartphone Pocophone F1 ini ditenagai baterai 4000 mAh yang juga didukung Quick Charge 4.0 untuk mempercepat proses pengisian baterainya sehigga dapat digunakan seharian. Seperti diketahui, harga Xiaomi Pocophone F1 di Indonesia dilepas mulai Rp 4.499.000 (6GB/64GB), Rp 4.999.000 (6GB/128GB) dan Rp 5.199.000 (Armoured Edition 6GB/128GB).

Baca Juga Meski Sudah OK Banget! Tapi, 5 Kekurangan Xiaomi Poco F1 Ini Perlu Kalian Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.