Ternyata Ada Komponen Ini Dibalik Kemewahan iPhone XS, XS Max dan XR

0
1295
iPhone XS MAX
Copyright©Digital Trends

Kualitas Tetap Terjaga dengan Baik

Oketekno.com – Setelah menjadi bahan perbincangan cukup lama, akhirnya Apple telah resmi meluncurkan ketiga produk terbarunya yang berhasil menyita perhatian banyak kalangan, ketiga Smartphone yang dimaksud disini diantaranya yakni iPhone XS, XS Max dan XR.

Akan tetapi ada yang unik dibalik komponen mewah ketiga iPhone generasi terbaru kali ini, yakni adanya bahan daur ulang untuk membuat komponen tertentu di ponsel tersebut. Perwakilan dari Apple yakni Lisa Jackson selaku eksekutif Apple mengatakan kalau komponen board iPhone XS, XS Max dan XR telah menggunakan timah daur ulang.

Simak Nih: Performa Gahar, Tapi RAM XS MAX Hanya Segini?

Hal ini sejalan dengan misi Apple yang berusaha menjadi perusahaan ramah lingkungan. Dengan menggunakan timah hasil daur ulang ini maka penambangan material baru dari Bumi bisa diminimalisir. Tentu pencemaran terhadap lingkungan juga bisa dikurangi.

iPhone XS Board Recycle
Copyright©CNet

Akan tetapi Lisa Jackson mengatakan kalau penerapan sistem ini masih cukup sulit untuk dilakukan sehingga Apple hanya mampu memanfaatkan bahan material timah daur ulang ini lebih banyak dibandingkan tahun kemarin, alias masih belum bisa menggunakan secara penuh menerapkan sistem ini terhadap seluruh produk baru iPhone besutannya.

Ketahui Yuk: Produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE Dihentikan Apple, Karena ada Model Baru?

Disisi lain yang perlu diketahui dari Apple adalah, perusahaan ini merupakan perusahaan asal Amerika Serikat pertama yang memiliki nilai triliunan Dollar AS pada Agustus 2018 kemarin. Dan untuk sepertiga keuntungannya ini didapatkan dari hasil penjualan Smartphone iPhone.

Seperti yang kita ketahui bahwa ponsel iPhone X yang rilis tahun lalu diklaim terlalu mahal, akan tetapi itu tidak berpengaruh dan terbukti laku hingga 41.3 unit pada kuartal kedua tahun 2018 kemarin. Banyak para analis yang memperkirakan kalau generasi penerusnya yakni iPhone XS dan XS Max bakal meraup keuntungan lebih besar lagi di pasaran.

Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Dunia sudah sepantasnya menerapkan sistem ramah lingkungan supaya dampak buruk yang ditimbulkan oleh Alam Sekitarnya dapat diminimalisir. Namun untuk persoalan kualitas tidak perlu diragukan lagi, meski gunakan bahan daur ulang tapi kualitasnya tetap terjaga dengan baik.

baca juga: Harga, Varian Hingga Fitur Unggulan iPhone XS, XS Max dan XR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.