Rumor, Samsung Galaxy A9 Pro Diotaki Snapdragon 710 dan 4 Kamera Belakang!

0
2093
Copyright©youthology

Samsung Galaxy A9 Pro Dirumorkan Rilis 11 Oktober dengan Quadruple-Camera!

OKETEKNO.COM – Perkembangan teknologi berkembang dengan pesat terutama yang dibekalkan dalam sebuah gadget. Sejumlah produsen smartphone membekali ponsel terbarunya dengan sejumlah fitur canggih dan keren. Sejumlah vendor smartphone dari Tiongkok bahkan telah menghadirkan kamera belakang lebih dari satu dan yang terbaru dukungan tiga kamera belakang seperti pada phablet Huawei. Nampaknya vendor kenamaan Samsung masih belum ‘move-on’ dimana masih mengahdirkan fitur yang itu-itu saja dalam dua tahun terakhir ini. Namun dikabarkan sang vendor akan mengahdirkan model Samsung Galaxy A9 Pro generasi terbaru dengan 4 kamera belakang dan chip tangguh.

Rakasasa teknologi asal Korea Selatan itu nampaknya siap menghadirkan inovasi baru dan berbeda di tahun ini. Konsep desain smartphone terbaru Samsung yang unik ini telah beredar di dunia maya dimana Samsung Galaxy A9 Pro siap menawarkan dukungan 4 kamera belakang sekaligus. Memang saat ini smartphone yang beredar di pasaran masih membawakan dukungan dua kamera dan tiga kamera belakang. Tentunya usungan Quad-camera atau 4 kamera utama siap menjadi gebrakan terbaru di pasar smartphone.

Baca Juga Perangkat yang Diduga Samsung Galaxy A7 (2018) Muncul di Situs Bluetooth!

Dilansir dari laman AndroidHeadlines pada Minggu (16/9/2018), produk dengan empat kamera tersebut diduga merupakan calon smartphone android yang akan dilabeli nama Samsung Galaxy A9 Pro. Namun sayangnya belum ada informasi lebih detail terkait ketangguhan apa yang dibawakan dari setup empat kamera calon smartphone terbaru Samsung ini.

Informasi yang beredar di dunia maya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A9 Pro ini disinyalir akan diperkenalkan ke publik pada 11 Oktober 2018 mendatang. Kabar tersebut diperkuat dengan infomasi Samsung yang akan menggelar acara bertajuk “4x Fun” di tanggal tersebut. Smartphone android terbaru ini disebut-sebut siap memulai era terbaru untuk jajaran smartphone mid-range Samsung Galaxy A dengan empat kamera belakang pertama.

Rumor Samsung Galaxy A9 Pro 11 Oktober 2018
Copyright©Engadget

Namun nampaknya kejutan dari Samsung bukan hanya itu saja. Pasalnya bocoran Samsung Galaxy A9 Pro ini dikabarkan akan menjadi smartphone pertama Samsung dengan chip Qualcomm Snapdragon 710. Jika rumor ini benar maka ada setitik harapan yang lebih baik dari generasi penerus Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ ini nanti.

Hingga kabar ini dimuat, sayangnya sosok Samsung Galaxy A9 Pro ini sendiri belum pernah muncul dan beredar di dunia maya. Namun kabar lain yang beredar menyebtkan bahwa Samsung memiliki rencana menghadirkan desain menyerupai Galaxy A9 Star. Jika benar smartphone empat kamera belakang ini diperkenalkan 11 Oktober maka dapat menjadi alternatif smartphone yang lebih terjangkau dari Huawei Mate 20 dengan tiga kamera belakang.

Baca Juga Diam-diam Samsung Galaxy Tab A 10.5 (2018) Dipasarkan di Indonesia, Ini Harganya!

Jika nantinya rumor Samsung Galaxy A9 Pro dengan empat kamera ini benar dan terealisasi maka Samsung akan menjadi vendor pertama yang mengahdirkan smartphone Quadruple-camera di bodi belakangnya. Selain itu Samsung juga siap menjadi vendor yang ikut memeriahkan sistem kamera yang lebih kompleks dalam industri smartphone global.

Memang setelah Huawei meluncurkan smartphone triple kamera dalam Huawei P20 Pro maka konsumen akan dihadirkan pilihan dengan kamera lebih yakni 4 kamera utama dalam Samsung Galaxy A9 Pro nanti. Di sisi lain, vendor HMD Global dan Nokia juga dikabarkan segera menghadirkan smartphone lima kamera dalam satu smartphone yang dipediksi hadir dengan nama Nokia 9. Untuk itu, kita nantikan saja kabar terbaru dari Samsung selengkapnya.

Baca Juga Samsung Jiplak Huawei P20 Untuk Buat Galaxy A9 Star Lebih Mempesona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.