Segera Meluncur, Xiaomi Mi 8 Youth dan Redmi Note 6 Muncul di Situs TKDN Indonesia!

0
2039
Xiaomi Mi 8 Youth Segera Rilis
Copyright©BGR.In

Xiaomi Mi 8 Youth dan Redmi Note 6 Siap Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia!

OKETEKNO.COM – Nampaknya pasar Indonesia menjadi pasar potensial untuk sejumlah produsen ponsel global salah satunya Xiaomi. Vendor asal Tiongkok itu nampaknya memandang Indonesia sebagai pasar dengan potensi tinggi untuk meluncurkan smartphone terbarunya. Bahkan kabar terbaru menyebutkan dua smartphone anyar yang bahkan belum dirilis resmi yakni Xiaomi Mi 8 Youth dan Redmi Note 6 telah muncul dalam situs TKDN yang menjadi indikasi keduanya akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Perlu diketahui bahwa vendor asal Cina ini siap menggelar acara pada 19 September 2018 mendatang yang akan meluncurkan satu seri terbaru yakni Mi 8 Youth. Disebut-sebut smartphone anyar Xiaomi Mi 8 Youth ini akan hadir dengan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang memang cukup tangguh.

Baca Juga Realme 2 Dikonfirmasi Siap Dirilis di Indonesia, Ini Perkiraan Harganya Nanti!

Namun jelang peluncuran resminya di negaranya, smartphone Xiaomi Mi 8 Youth dipastikan akan meluncur di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini dibuktikan dengan munculnya smarthone tersebut dalam situs regulasi TKDN Indonesia. Diketahui ada satu perangkat terbaru Xiaomi dengan kode MI M1808D2TG yang mendapatkan sertifikasi TKDN.

Sebelumnya kode smartphone android Xiaomi MI M1808D2TG juga sempat tercatat dalam situs NCC dan TENAA di Cina. Perangkat yang diduga kuat akan hadir dengan nama Xiaomi Mi 8 Youth ini sendiri siap meramaikan pasar tanah air dalam waktu dekat ini. Di Indonesia, Mi 8 Youth hadir dengan diboyong PT. Erajaya Swasembada Tbk.

TKDN Xiaomi Mi 8 Youth
Copyright©Kemenperin

Dalam situs regulasi tersebut, smartphone yang diduga kuat Xiaomi Mi 8 Youth memperoleh nilai TKDN mencapai 30,03 persen. Sayangnya pada laman regulasi milik Kementerian Perindustrian tersebut tidak mengungkapkan detail spesifikasi yang akan dibenamkan Xiaomi pada smartphone android ini. Namun yang pasti, perangkat ini akan dibekali konektivitas 4G LTE dengan koneksi internet kencang.

Dalam beberapa bocoran yang beredar di dunia maya, smarthone Xiaomi Mi 8 Youth di Indonesia akan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 tangguh dan mumpuni. Kinerja processor tersebut akan diperkuat RAM 4GB dan membawa varian RAM 6GB serta RAM 8GB. Selain itu perangkat ini juga akan hadir dengan kapasitas internal besar alam tiga varian yakni 32GB, 64GB dan 128GB.

Baca Juga Diam-diam Samsung Galaxy Tab A 10.5 (2018) Dipasarkan di Indonesia, Ini Harganya!

Bocoran Xiaomi Mi 8 Youth sendiri juga menyebutkan bahwa perangkat akan hadir dengan bentang layar phablet super lapang seluas 6.26 inci. Layar tersebut disokong dengan resolusi FullHD+ siap menyajikan tampilan layar jernih dan tajam. Phablet android ini juga didukung layar penuh kekinian dalam aspek rasio 19:9 dalam bezel minim.

Sementara sektor fotografi Xiaomi Mi 8 Youth di Indonesia nantinya akan menggendong dual kamera belakang dengan resolusi 12MP + 12MP serta dilengkapi fitur LED Flash. Sementara untuk kebutuhan selfie dibekali kamera depan berkekuatan 24 MP siap memanjakan pengguna dengan hasil jepretan bening, tajam dan cerah.

Bocoran Xiaomi Redmi Note 6 Pro Copyright ©technology Decoded

Bukan hanya Xiaomi Mi 8 Youth yang segera meluncur di Indonesia, namun PT. Erajaya Swasembada Tbk juga akan memboyong model lain yakni Xiaomi Redmi Note 6. Phablet generasi penerus Redmi Note 5 ini hadir dengan kode nomor MI M1806E7TG dimana juga telah mendapatkan restu dari TKDN Indonesia. Kedua smartphone Xiaomi ini tinggal menunggu sertifikasi dari Ditjen Postel untuk dapat melenggang resmi di pasaran. Untuk itu, kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Jadi yang Pertama, Ini Alasan Vivo Hadirkan Fitur Screen Touch ID ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.