Xiaomi Pocophone F1 Jalani Uji Ekstrim Digores, Dibakar dan Dibengkokkan, Hasilnya?

0
1093
Xiaomi Pocophone F1
Xiaomi Pocophone F1 Copyright ©pcgarage.ro

Uji Durabilitas Xiaomi Pocophone F1, Miliki Bodi Plastik Solid!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi sukses melahirkan smartphone dari sub-brand terbarunya Pocophone. Perangkat android bertajuk Xiaomi Pocophone F1 ini hadir sebagai smartphone kelas menengah dengan jeroan flagship. Bagaimana tidak, dengan penawaran harga terjangkau, smartphone ini telah dipersenjatai chipset premium Qualcomm Snapdragon 845. Namun sayangnya bodinya masih berbalut material plastik polikarbonat. Untuk itulah ketahanan perangkat ini masih dipertanyakan dimana baru-baru ini pernagkat menjalani tes ekstrim dengan hasil mengejutkan.

Memang saat pertama kali diperkenalkan, smartphone ini begitu mencuri perhatian. Bahkan Xiaomi Pocophone F1 juga telah dirilis di Indonesia dengan penawaran harga kompetitif dan terjangkau di segmen mid-range. Dengan jeroan tangguh dan spesifikasi mumpuni, banderolan harganya memang ramah di kantong yakni di level harga Rp 4 jutaan dengan chip Snapdragon 845. Desainnya pun simpel dengan dikemas material pastik. Namun bagaimana dengan ketahanan perangkat Pocophone F1 ini sendiri?

Baca Juga Harga Fantastis, Oppo Find X Remuk Saat Jalani Tes Ekstrim Ala JerryRig!

Kembali lagi seorang Youtuber JerryRigEvertything menguji durabilitas Xiaomi Pocophone F1 dalam kanalnya di Youtube. Daya tahan dari smartphone dengan bentang seluas 6.18 inci beresolusi FullHD+ ini pun diuji dalam serangkaian tes ekstrim. Dan hasil pengujian Pocophone F1 ini begitu mengejutkan, seperti apa?

Sama halnya saat menguji smartphone premium lainnya, JerryRig menguji durabilitas Xiaomi Pocophone F1 dengan tes ekstrim yakni digores, dibakar dan dibengkokkan dengan paksa. Tentunya banyak para pecinta gadget yang penasaran dengan kekuatan smartphone yang diklaim sebagai ‘smartphone Snapdragon 845 termurah’ ini. Apalagi bagi sobat pembaca yang menggunakan Pocophone F1.

Durabilitas Xiaomi Pocophone F1
Copyright©Youtube

Uji ekstrim Xiaomi Pocophone F1 yang pertama adalah dengan menggores layar smartphone yang dikemas dalam panel IPS LCD menggunakan skala 2-9 Mohs. Hasilnya, layar smartphone baru dapat tergores pada skala 6 Mohs. Selain itu pengujian goresan juga berlanjut pada sensor fingerprint yang tak luput dari goresan cutter JerryRig. Hasilnya sensor pemindai sidik jari Pocophone F1 masihd apat bekerja dengan normal dan optimal.

Tak hanya di titik itu saja, uji gores Xiaomi Pocophone F1 juga dilakukan pada seluruh bodi perangkat. Memang dengan harga kompetitif, harus diakui bahwa bodi berbahan plastik pada smartphone android ini begitu mudah untuk tergores. Bahkan bingkai dan sekeliling perangkat juga dapat dengan mudah terkena goresan.

Baca Juga Apa Jadinya Jika Samsung Galaxy Note 9 Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

Dapat disimpulkan bahwa material plastik polikarbonat yang dijadikan cover pada perangkat Xiaomi Pocophone F1 merupakan bahan lembut dan sangat mudah tergores berbeda dengan material logam. Untuk itulah disarankan para pengguna smartphone ini melindungi bodi perangkat dengan casing tambahan.

Pengujian ketahanan bodi Xiaomi Pocophone F1 berlanjut dengan uji bakar pada layar lapangnya. Saat layar phablet ini dibakar dengan korek api memang ada bercak hitam yang timbul pada layar dan bahkan begitu mencolok. Namun selang beberapa detik, bercak hitam di layar tersebut dapat dengan mudah hilang dan layar masih dapat bekerja dengan lancar.

Uji Durabilitas Xiaomi Pocophone F1
Copyright©Youtube

Dan yang paling ditunggu adalah tes dengan membengkokkan Xiaomi Pocophone F1 secara paksa menggunakan tangan. Yang menarik dalam pengujian kali ini, ketika bodi belakang dan layarnya dibengkokkan paksa dengan dua tangan, smartphone ini cukup solid. Hasilnya Pocophone F1 tidak mengalami kerusakan yang banyak dikhawatirkan saat perangkat dibengkokkan.

Kesimpulan dari uji durabilitas Xiaomi Pocophone F1, meskipun semua bodinya dikemas dalam bahan plastik polikarbonat namun smartphone ini terbukti solid serta lolos uji bengkok. Hal ini tentunya membuat Pocophone F1 semakin layak untuk dimiliki dengan performa tangguh dan spesifikasi menggiurkan dimana di pasar Indonesia dibanderol dalam label Rp 4.499.000(64GB) dan Rp 4.999.000 (128GB).

Baca Juga Uji Durabilitas dengan Tes Ekstrem, Vivo NEX S Terbukti Tangguh dan Kuat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.