Fakta Menarik Screen Touch ID Vivo V11 Pro di Indonesia yang Perlu Diketahui!

0
2534
Copyright©Vivo

Ini Keunggulan Screen Touch ID Vivo V11 Pro di Indonesia!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia telah diramaikan dengan kehadiran smartphone tangguh terbaru yakni Vivo V11 Pro dengan dibekali sejumlah fitur keren dan mumpuni. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah dukungan Screen Touch ID atau sensor pemindai sidik jari dilayar. Memang fitur ini menjadi daya tarik utamanya lantaran V11 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia dengan fingerprint di layar. Fitur ini diantisipasi sebagai fitur trending smartphone masa depan. Sejumlah keunggulan dimiliki Screen Touch ID smartphone Vivo ini, seperti apa?

Sejumlah fakta menarik Screen Touch ID Vivo V11 Pro di Indonesia perlu untuk anda ketahui terutama bagi anda yang memiliki smartphone ini. Fitur sensor pemindai sidik jari di layar ini dikembangkan oleh Vivo bersama Synaptics yang siap digunakan untuk membuka kunci layar perangkat. Berikut beberapa fakta menarik terkait Screen Touch ID.

Baca Juga Pembaruan Vivo V11 Pro Kini Dukung Smart Launcher dan Perekaman Video 4K!

Bekerja dengan Dukungan Sensor Khusus

Kinerja Screen Touch ID Vivo V11 Pro ini berbeda dengan pemindai sidik jari konvensional yang ditanam di bodi smartphone. Fitur Screen Touch ID ini bekerja dengan sensor sidik jari optik yang tertanam di panel layar OLED smartphone. Teknologi fingerprint underdisplay ini memanfaatkan tiga urutan layer yakni Glass Cover atau kaca berketebalan 0.668 mm, panel OLS Glass Layer dan OLED Luminescent Unit yang telah dipaten. Sensor ini memancarkan cahaya pada jari pengguna yang telah terdaftar dan menangkap cahaya yang dipantulkan untuk memetakan sidik jari pengguna. Hasilnya pemetaan cahaya dari sidik jari itulah yang menjadi kode autentikasi untuk membuka kunci smartphone.

Vivo V11 Pro
Copyright©TribunNews

Perlu diketahui, Screen Touch ID Vivo V11 Pro ini merupakan generasi keempat dimana semakin dioptimalkan untuk membaca sidik jari lebih aman dan lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Teknologi ini semakin akurat dengan dukungan sistem robust anti-spoofing dimana mencegah percobaan untuk manipulasi sidik jari. Bukan hanya itu saja pengguna juga dapat menambah tempered glass yang dijual di Vivo Store jika menginginkannya tanpa mempengaruhi kinerja dari Screen Touch ID ini.

Teknologi High-End Smartphone

Perlu diketahui teknologi pemindai sidik jari di layar pertama kali diperkenalkan oleh Vivo pada MWC (Mobile World Congress) 2017 lalu di Shanghai. Satu tahun berselang di CES 2018 di Las Vegas sang vendor meluncurkan smartphone pertama dengan Fingerprint di layar yakni Vivo X20 Plus UD dan berlanjut Vivo X21 UD dimana mulai disusul seri Vivo NEX. Menurut riset, teknologi ini mulai menjadi salah satu fitur unggulan pada smartphone keluaran tahun 2019 dimana di Indonesia dipelopori oleh Vivo V11 Pro.

Vivo V11 Pro Meluncur
Copyright ©TheMobileIndian

Dengan dukungan sensor optik khusus Synaptics ini kebutuhan pada layar OLED teentunya semakin meningkat untuk mendukung kinerjanya. Teknologi ini dimaksudkan sebagai bagian dari fitur high-end pada sebuah smartphone terkini. Dan dengan harga Vivo V11 Pro yang dibanderol Rp 4.999.000 di Indonesia, smartphone ini menjadi ponsel paling terjangkau dengan fitur premium.

Autentikasi Ganda Untuk Smartphone dan Aplikasi

Untuk para pengguna samartphone yang membutuhkan fitur keamana ekstra untuk fitur tertentu, maka dukungan Screen Touch ID dalam Vivo V11 Pro mampu bekerja secara ganda. Fitur ini bukan hanya untuk autentikasi dalam membuka kunci layar smartphone namun juga autentikasi aplikasi yang ada dalam perangkat termasuk media sosial, messaging dan juga album. Bukan hanya itu saja pengguna bahkand dapat mendaftarkan lebih dari 1 sidik jari dalam V11 Pro tanpa mengurangi keakuratan pembacaan sidik jari.

Smartphone android Vivo V11 Pro di Indonesia ini juga kompatibel untuk aplikasi pembayaran yang menggunakan autentikasi sidik jari. Dengan cara memindai secara langsung pada layarnya, tentu hal ini menambah kenyamanan para pengguna dalam menggunakan aplikasi pembayaran favorit.

Baca Juga Fitur Unggulan Vivo V11 Pro yang Rilis Resmi di Indonesia, Pelopor Screen TouchID!

Sementara itu smartphone Vivo V11 Pro di Indonesia ini hadir dengan sejumlah keunggulan yakni dual kamera belakang 12MP (Dual Pixel) + 5MP Dual Rear AI Camera dan kamera selfie 25MP dengan AI Selfie Camera. Performanya dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 660AIE dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB. Dibekalkan pula Dual-Engine Fast Charging dalam 9 lapis perlindungan serta desain yang cukup mewah. Smartphone ini didukung desain futuristik 3D dalam layar poni waterdrop dan gradient warna mewah membawa dua varian yakni Nebula Purple dan Starry Black.

Smartphone Vivo V11 Pro di Indonesia ini sudah dapat dipesan bersama Vivo V11 di Vivo Store, gerai mitra Vivo dan Indosat Oredoo Store di seluruh Indonesia. Selain itu perangkat juga tersedia secara online di 5 mitra e-commerce yakni Shopee, JD.ID, Lazada, Tokopedia dan AkuLaku pada 12-19 September 2018. Pengguna akan memperoleh benefit menarik. Tertarik?

Baca Juga Perbandingan OPPO F9 Pro Vs Vivo V11 Pro, Duo Ponsel Cantik dengan Harga Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.