Peluncuran Nokia 9 Ditunda Lagi Hingga Tahun Depan Lantaran Hal Ini?

0
929
5 Camera Nokia 9
Copyright©NDTV

Bocoran Desain Nokia 9 Ada Kaitannya dengan Penundaan Ini

Oketekno.com – Informasi mengenai kehadiran Smartphone premium terbaru dari HMD Global bernama Nokia 9 beberapa hari terakhir ini sudah begitu dekat, sehingga peluncurannya juga diprediksi akan dilaksanakan dalam waktu dekat juga. HMD Global dikabarkan sudah mencapai tahap akhir dalam pengembangan Smartphone tersebut.

Akan tetapi sayangnya, kemarin terdengar informasi yang mengungkap kalau Smartphone Nokia 9 yang digadang bakal menjadi ponsel 5 kamera belakang pertama ini peluncurannya ditunda hingga tahun depan. Sebagaimana yang dikutip dari Phone Arena, keputusan penundaan rilis Smartphone ini diyakini berasal dari Chief Product Office bernama Juho Sarvikas langsung.

Simak Nih: Nokia 7 Plus Sudah Bisa Update Android 9.0 Pie Beta

Hal ini cukup mengejutkan memang dimana beberapa kali sudah nampak begitu jelas dalam bocoran foto dan banyak kalangan yang berharap kalau peluncurannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, namun ternyata HMD Global memutuskan untuk menunda peluncurannya. Lantas, apakah penyebab dari penundaan peluncurannya kali ini?

Nokia 9 5 Camera
Copyright©handy

Masih dalam informasi yang disampaikan oleh Phone Arena, Juho Sarvikas menganggap kalau Smartphone premium terbarunya ini alias Nokia 9 masih belum ‘Sempurna’ untuk digunakan oleh masyarakat luas pada akhir tahun ini. Dan pihak HMD Global baru akan siap paling cepat pada bulan Februari 2019 mendatang bertepatan dengan event MWC 2019 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Perlu diketahui bahwa ini bukan pertamanya HMD Global menunda peluncuran Nokia 9. Di tahun 2017 kemarin banyak yang menduga kalau generasi penerus Nokia 8 akan hadir pada awal tahun 2018, akan tetapi perusahaan asal Finlandia ini malah menghadirkan versi lainnya yang bernama Nokia 8 Sirocco di MWC 2018.

Dan ternyata untuk berbagai bocoran foto yang tersebar di Jagat Maya ini ada kaitannya dengan penundaan tersebut. Disebutkan kalau keputusan Juho Sarvikas menunda peluncuran Nokia 9 ini membuat para karyawan geram dan diklaim sengaja membocorkan foto Smartphone tersebut di internet sebagai bentuk balas dendamnya.

baca juga: Bukan HMD, Kehadiran Nokia 9 Malah Dikonfirmasi Oleh Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.