Update Lagi, Google Hadirkan Stiker Minis Lucu Untuk Gboard Android & iOS

0
1008
Gboard Stiker Minis
Copyright©9to5google

Pengguna Gboard Hanya Perlu Update

Oketekno.com – Dalam komunikasi digital saat ini tentu saja perasaan si pengirim pesan tidak bisa tersampaikan hanya melalui kata-kata saja. Oleh karena itulah kehadiran Stiker dan juga Emoji sangat dibutuhkan dalam percakapan Dunia digital seperti sekarang ini.

Bahkan untuk saat ini Stiker maupun Emoji sudah menjadi bahasa universal di Dunia Maya. Dan untuk jenisnya masing-masing platform seperti iOS, Android, WhatsApp, Twitter, hingga Facebook memiliki bentuk yang berbeda dan memiliki ciri khas sendiri, meski pengartiannya sama.

Simak Nih: Google Sebar Undangan Untuk Acara Besar Bulan Depan, Peluncuran Pixel 3 Series?

Begitu juga dengan Google, tidak hanya memiliki emoticon yang khas di Android saja, perusahaan yang sering dijuluki sebagai raksasa pencaraian ini juga memiliki bentuk emoji yang berbeda pula pada aplikasi ketik buatannya bernama Gboard.

Gboard Mini
Copyright©LIputan6

Google sepertinya baru-baru ini cukup aktif untuk melakukan pembaruan terhadap aplikasi Gboard miliknya itu. Setelah kemarin lalu menghadirkan fitur stiker yang bisa dibentuk sesuai dengan masing-masing wajah penggunanya, kini Google kembali mengumumkan kalau pihaknya akan menghadirkan stiker emoji baru pada aplikasi Gboard untuk pengguna Android maupun iOS.

Ketahui Yuk: Fortnite Telah Rugikan Google dan Gamers Android Karena Hal Ini

Sebagaimana kabar yang telah dikutip dari laman Gadget NDTV, Google baru saja meluncurkan stiker emoji khusus untuk para pengguna aplikasi Gboard, Stiker Emoji tersebut dinamakan Minis. Untuk menggunakan emoji ini, para pengguna bisa menggunakan kamera dan mengambil foto selfie sehingga sistem bisa langsung merubahnya menjadi stiker emoji. Dan untuk daftar stiker emoji Minis ini nantinya bisa diakses melalui aplikasi Gboard.

Yang membuatnya lebih unik lagi adalah karakter emoji ini bisa bergerak dan berekpresi dengan berbagai pilihan stiker yang bisa dipilih oleh penggunanya. Minis ini juga sudah menyediakan lebih dari 100 stiker emoji, baik dalam mode Bold maupun Sweet. Untuk lebih memudahkan penggunaan, kalian juga bisa mencari stiker sendiri seuai dengan keinginan melalui fitur search yang ada di Gboard.

Pembaruan Stiker Emoji Minis ini sudah digulirkan melalui update server, dan sudah tersedia pada aplikasi Gboard versi 7.5 untuk versi Android. Dengan begitu, untuk menikmati fitur ini pengguna disarankan melakukan update aplikasi Gboard terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

baca juga: Cara Cadangkan Chat Aplikasi Line di Google Drive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.