Cara Nonton YouTube dan Browsing Secara Bersamaan dalam 1 Aplikasi

0
760
YouTube Floating
Copyright©Daily Express

Trik Putar Video YouTube Secara Floating di Google Chrome

Oketekno.com – Pengguna layanan streaming video YouTube semakin bertambah banyak seiring berjalannya waktu. Hal itu tidak lain dikarenakan memang video yang tersaji di dalamnya juga semakin banyak dan makin beragam sehingga pengguna tidak akan pernah merasa bosan menikmati konten yang ada di dalamnya.

Mulai dari edukasi di segala bidang, games, musik, dan hiburan lainnya bisa kalian dapatkan semuanya di YouTube. Tidak hanya bisa diakses di aplikasi saja, namun layanan ini bisa dinikmati melalui website sehingga dimanapun dan kapanpun asalkan masih ada koneksi internet, pengguna dapat mengaksesnya.

Simak Nih: Cara Menghemat Baterai Saat Streaming Video di YouTube

Namun ada saatnya dimana kalian juga harus browsing sesuatu sembari menikmati konten video dari YouTube. Kalau sudah mendukung fitur split screen itu sih mudah, tapi kalau belum pasti susah. Jangan khawatir, bagi kalian yang mengalami masalah seperti itu coba terapkan cara berikut. Dijamin browsing tetap lancar dan nonton youtube tetap seru dan menyenangkan.

Guy Sensei
Copyright©Oketekno

Cara Membuat Tampilan Pop-up YouTube di Laptop dengan Google Chrome

  • Pertama tentu kalian harus memiliki aplikasi Google Chrome terlebih dahulu, jika sudah bisa langsung next ke langkah selanjutnya
  • Install ekstensi tambahan Floating for YouTube
    Buka disini: https://chrome.google.com/webstore/detail/floating-for-youtube/jjphmlaoffndcnecccgemfdaaoighkel?hl=id
Floating for YouTube
Copyright©Oketekno
  • Setelah masuk ke halaman tersebut, selanjutnya silahkan klik tombol tambahkan ke Chrome
  • Jika sudah terpasang, maka langkah berikutnya yakni kita buka layanan YouTube terlebih dahulu untuk mencari video yang ingin kita putar.
  • Kalau sudah menemukan, copy link/URL video tersebut kemudian buka ekstensi yang telah kita install tadi. Tempelkan link video yang kita salin tadi pada kolom yang disediakan.
Hasil
Copyright©Oketekno
  • Selesai deh, dengan begitu video akan terputar secara otomatis. Sesuaikan letak video dimana yang paling sesuai dan tidak mengganggu aktivitas browsing kalian.

Begitulah guys Cara Nonton YouTube dan Browsing Secara Bersamaan dalam 1 Aplikasi yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat Komputer/Laptop kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Download Video YouTube Mudah dengan Add-ons Firefox

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here