Mi Exclusive Service Center Indonesia Terima Produk BM, Ini Alasannya!

0
593
Mi Service Center
Copyright©Tribunnews

Daftar Ponsel Xiaomi Terbaru yang Bisa Diperbaiki di Mi Service Center

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia sendiri penyebaran Smartphone tidak resmi masih begitu banyak, ponsel yang biasa disebut dengan Produk Black Market (BM) ini berasal dari sejumlah pihak yang kurang bertanggung jawab. Dan Xioami menjadi salah satu brand paling dominan.

Perangkat Smartphone yang sudah hadir di Indonesia secara resmi, maka akan memiliki garansi TAM alias langsung dari vendor. Sedangkan untuk produk yang hanya bergaransi distributor tidak demikian dan ada kemungkinannya perangkat tersebut adalah ponsel BM.

Simak Nih: Mi 8 Screen Fingerprint Edition Menampakkan Diri Jelang Perilisannya!

Begitu juga dengan Service Center dari masing-masing vendor yang hanya menerima produk resmi saja. Akan tetapi belum lama ini ada informasi yang cukup menghebohkan publik, pasalnya Mi Exclusive Service Center Indonesia telah menerima layanan perbaikan terhadap produk Xiaomi Illegal alias tidak resmi di seluruh wilayah Indonesia.

Ketentuan Baru Xiaomi MI Exclusive Service Center
Copyright©Xiaomi Via Selular

Mi Exclusive Service Center Indonesia menerima layanan perbaikan hardware maupun software. Akan tetapi untuk perbaikan ini tidak termasuk untuk pergantian mesin utamanya alias (mainboard). Untuk produk Smartphone yang kini bisa diperbaiki di cabang resmi diantaranya yakni:

  1. Redmi 1S
  2. Redmi 2
  3. Redmi 3
  4. Redmi 3S
  5. Redmi 4A
  6. Redmi 4X
  7. Redmi Note
  8. Redmi Note 3
  9. Redmi Note 4 (Qualcomm)
  10. Redmi 5A
  11. Redmi Note 5A
  12. MIA1
  13. Redmi 5
  14. Redmi 5 Plus
  15. Redmi Note 5
  16. Redmi S2

Setelah dihubungi oleh salah satu awak media lokal, perwakilan Xiaomi mengungkap kalau “Di Xiaomi, pengalaman pengguna merupakan hal terpenting dan utama bagi kami. Dari tahun ke tahun, kami telah bekerjasama dengan pemerintah, partner lokal dan stakeholders lainnya untuk mendorong pembelian produk resmi Xiaomi yang juga turut didukung dengan pengalaman pengguna terbaik. Terlepas dari usaha kami bersama, masih ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menjual produk tidak resmi Xiaomi kepada konsumen. Sebagai brand, masih memiliki kewajiban untuk melayani konsumen. Kami tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi, terbatas hanya untuk model yang resmi hadir di Indonesia.”

Walaupun menerima perbaikan produk tidak resmi, Xiaomi mengaku kalau pihaknya bersama pemerintah Indonesia berusaha sebaik mungkin memberantas ponsel BM, sehingga pasar Smartphone Tanah Air terbebas dari tindakan Illegal.

baca juga: Pocophone F1 Jalani Uji Ekstrim Digores, Dibakar dan Dibengkokkan, Hasilnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here